Dinilai Ekonomis dan Berkualitas, Warga Berburu Belanja di Bazzar Ramadhan Dinas Perkim Garut

FOKUS6,657 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Garut, menggelar “Gebyar Bazzar Ramadhan 1444 Hijriyah” pada Kamis (06/04/2023).

Ketua DWP Disperkim Garut, Hj Rina Ahmad, saat ditemui di lokasi bazzar menyampaikan, kegiatan bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga di Bulan Ramadhan, khususnya para pegawai di lingkungan Disperkim Garut dan warga sekitarnya.

“Untuk memenuhi kebutuhan dan juga InsyaAllah dengan bahan-bahan pokok yang berkualitas baik dan harga yang terjangkau,” tutur Rina.

Rina menjelaskan, kebutuhan pokok yang disediakan diantaranya, beras, minyak goreng, terigu, telur, makanan ringan dan lainnya.

“Harga ini lebih murah dari yang umum seperti sembako. Makanan juga khusus buatan ibu-ibu anggota dharma wanita. InsyaAllah ini kedepannya akan dijadikan program rutinitas di organisasi kami khususnya di bidang ekonomi,” katanya.

Rina juga menyebutkan, selain kegiatan Bazzar Ramadhan, DWP Disperkim juga melakukan kunjungan kepada warga terdampak bencana dan Rutilahu yang menjadi binaan DWP dan Dinas Disperkim.

“Harapannya, khusus untuk di organisasi, bisa meningkatkan kewirausahaan, dan hasil kreativitas ibu-ibu DWP Disperkim bisa lebih berkembang lagi,” kata Hj Rina.

Sementara, Kadisperkim Kabupaten Garut, Ahmad Mulyana ST M Si, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus DWP, yang kompak sehingga bisa digelarnya kegiatan tersebut.

“Kita apresiasi para ibu-ibu DWP ini, dan mudah-mudahan ini bisa berdampak baik pada peningkatan ekonomi, juga kreativitas DWP bisa terus berkembang. Apalagi tadi warga sekitar juga banyak yang kesini belanja, mudah-mudahan dengan harga yang ekonomis, warga bisa terbantu,” kata Kadisperkim Garut.

Salah seorang warga sekitar dari Kelurahan Sukagalih, Empat, yang ikut belanja di Bazzar Ramadhan Disperkim, mengaku merasa terbantu untuk memenuhi kebutuhannya, karena harga bahan pokok yang dibeli, dinilai ekonomis dibawah pasaran umum.

“Terima kasih, ini sangat membantu kami, semoga tidak hanya hari ini atau bulan Ramadhan ini saja. Kedepan bisa ada lagi,” harapnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *