Forum Silaturrahmi Mobil Garut Gelar Bhakti Sosial, Santuni 111 Anak Yatim

FOKUS598 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam momentum Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Wadah para komunitas mobil, Forum Silaturrahmi Mobil Garut (FSMG), gelar buka bersama dan berikan santunan kepada 111 anak yatim, di RM Botram, Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Jum’at (07/04/2023).

Pantauan media, puluhan komunitas mobil yang tergabung dalam FSMG, diawali dengan konvoy kendaraan dengan membawa ratusan anak yatim dari Jalan Baru Ibrahim Adji menuju RM Botram, titik lokasi acara digelar.

Ketua Pelaksana, Wa Rofi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota komunitas mobil, panitia pelaksana dan sponsor yang telah turut serta membantu hingga kegiatan bisa diselenggarakan.

“Hari ini kita akan memberikan santunan kepada 111 anak yatim. Mudah-mudahan, apa yang kita berikan kepada anak yatim ini bisa bermanfaat dan berkah,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua FSMG, Yudi menyampaikan, gelaran kegiatan adalah kolaborasi FSMG dengan RM Botram dan juga Gudang Garam, dalam rangkaian bhakti sosial, berbagi dengan 111 anak yatim dari berbagai wilayah di Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah berkat dari sumbangaih all club dan komunitas yang berada di bawah naungan Forum Silatirrahmi Mobil Garut (FSMG), anak-anak yatim bisa buka bersama dan mendapatkan donasi, dan saya berharap kegiatan ini bisa tiap tahun digelar, semoga dalam bulan suci ini kita mendapatkan berkah,” tutur Yudi.

Yudi menyebutkan, ada 33 club dan komunitas yan tergabung di FSMG dan ikut dalam kegiatan dan ada sekitar 200 unit mobil yang hadir dalam acara.

“Ini akan menjadi rutinitas di bulan suci Ramadhan. Mengingat, awal berdirinya FSMG ini di Bulan Suci Ramadhan, enam tahun kebelakang. Mudah-mudahan kegiatan ini, siapa kepengurusan FSMG, bisa tetap digelar, dan mungkin makin banyak,” harapnya.

Salah seorang yang mendampingi anak Yatim, Deni Krisnandi, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian FSMG yang telah memberikan santunan kepada anak yatim.

“Terima kasih kepada FSMG, semoga apa yang diberikan kepada warga kami terutama yang kurang mampu, ini mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” tuturnya.

Hal sama disampaikan pengurus Yayasan dari Sukamenteri Garut Kota, Yeni. Menurutnya, baru pertama kali diundang dalam perkumpulan mobil FSMG.

“Biasanya kan (club mobil) kegelamoran yang diperlihatkan, tapi ini bagus sekali, memberikan kepedulian terhadap anak-anak yatim, apalagi menjamu berbuka puasa, ini sangat berpahala yang banyak/besar. Semoga ini menjadi sebuah keberkahan, kejayaan dan bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat yang tidak mampu khususnya,” kata Yeni.

Dari informasi panitia, hadir para komunitas dan club mobil yang tergabung di FSMG, diantaranya, AXS, HCWG, Zero, AXSI, BCI, GCC, GCCG, TSC, AASG, CTOC, GGCC, CAC, SOS, SCCI, HBCI, BKP, SCFCI, BSG, FBDG, blankO, SRC, JFC, BBG, TKSM, SOS dan KCG. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *