DPD GANNA Garut bersama Dinas PPKBP3A Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Perundungan di SMA IT Nurul Huda Kaimas

FOKUS4,789 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Garut bersama DPD Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kabupaten Garut, menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba, Perundungan dan Tindak Kekerasan Bagi Remaja di SMA IT Nurul Huda Kaimas, Jalan Bojong Pasantren, Desa Maripari, Kecamatan Sukawening, Kamis (09/03/2023). Peserta dari kegiatan tersebut merupakan siswa-siswi SMP Plus Kaimas dan SMA IT Nurul Huda Kaimas.

Pemateri yang juga Duta Anti Narkoba dari DPD GANNA Kabupaten Garut, Diani Rachmawati menyampaikan, Narkoba saat ini semakin banyak dijumpai di kalangan pemuda dan pelajar dalam berbagai jenis dan bentuk. Maraknya pengedaran narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya di kalangan generasi muda, kata Ia, sudah sangat meresahkan.

“Generasi muda yang diharapkan dapat menjadi penerus bangsa ini justru semakin banyak yang terjerumus penyalahgunaan Narkoba. Dengan keaadan ini di rasa perlu membuat suatu kegiatan sosialisasi atau penyuluhan mengenai Narkoba. Oleh karena itu, kami Penggiat Anti Narkoba bersama BNNK Garut, TNI/Polri dan tentunya Pemerintah Daerah terus gencar mengadakan program kegiatan penyuluhan diantaranya di SMP Plus dan SMA IT Nurul Huda Kaimas ini,” beber Diani.

Diani menuturkan, tujuan adanya kegiatan ini yaitu memberikan wawasan dan pengetahuan kepada pelajar tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya dengan tujuan meningkatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan serta dampak buruk yang ditimbulkannya

“Yang paling utama meningkatkan kesadaran pelajar akan peran pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa dan diharapkan dengan adanya penyuluhan bahaya narkoba ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya,” pungkas Duta Anti Narkoba, Diani Rahmawati.

Duta Anti Narkoba DPD GANNA Kabupaten Garut, Diani Rahmawati, saat memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi SMA IT Nurul Huda Kaimas.

Sementara Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Pratama dari DPPKBPPPA Kabupaten Garut, Etih Rostianah S.Ip mengungkapkan, jagat media sosial akhir-akhir ini kerap diramaikan dengan unggahan tentang aksi bully atau perundungan di sekolah. Ia mengungkapkan, peran guru sangat diperlukan agar tidak terjadi perundungan. Salah satunya, dengan cara melakukan pendekatan emosional antara guru dengan anak didik.

“Hal ini menjadi salah satu perhatian serius, kami prihatin dan menyayangkan aksi perundungan yang terjadi di sekolah. Untuk mencegah terjadinya aksi tak terpuji ini, kami meminta para guru harus berperan aktif mengawasi dan menjaga anak-anak didiknya selama di sekolah. Tak hanya itu saja, para guru juga harus terus menanamkan perilaku kasih sayang, saling melindungi sesama teman,” pungkas Eti Rostianah.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Kepala SMA IT Nurul Huda Kaimas, Imron Rosadi S.Pd.I, Lc beserta guru, Bidang Kesiswaan, Wini Ratianibgsih Amd.Keb, petugas Pos KB Desa Maripari, Sri Suherna, Ketua DPD GANNA Kabupaten Garut, Igie N. Rukmana, S.Kom beserta jajaran. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *