Bupati Garut Lantik Kepala Desa di Pamengkang, Rudy : Cepat Proses Pengeluaran Dana Desa-nya

FOKUS1,379 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Garut Nomor 141.1/Kep.748-DPMD/2022 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik dan mengambil sumpah Dedi Rudiana sebagai Kepala Desa Cigadog Penggantian Antar Waktu (PAW) Masa Bakti Tahun 2022-2025. Pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Selasa (27/12/2022).

Bupati Garut mengatakan, melalui pelantikan ini menutup lembaran lama dari Desa Cigadog, dan saat ini ia mengajak Pemerintahan Desa Cigadog untuk menatap masa depan agar nantinya bisa lebih baik lagi. Di momen ini, Bupati Garut juga mengungkapkan, saat ini Indonesia dihadapkan lagi pada situasi kemiskinan ekstrem, padahal sebelumnya kemiskinan ekstrem disampaikan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 2022, dan ditegaskan kembali kemiskinan ekstrem di Indonesia yang melampaui harkat kemanusiaan pada tahun 1965-1969.

“Lagi-lagi sekarang baru tahun 2022, BPS mengeluarkan kembali akibat Covid-19 dan lain sebagainya, timbul kembali angka kemiskinan ekstrem di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Garut. Tentunya ini menjadi perhatian kita, karena kemiskinan ekstrem merupakan masalah yang harus dihadapi oleh kita semua,” ucap Bupati Garut.

Rudy juga menegaskan bahwa baik dirinya, kepala dinas, camat, maupun kepala desa digaji untuk menyelesaikan masalah kemiskinan. Meskipun begitu, imbuhnya, saat ini belum ada pemimpin yang meninggalkan sesuatu yang luar biasa bagus, karena sampai saat ini kemiskinan masih tetap ada.

“Cepat proses pengeluaran dana desa, saya sudah bicara dengan Kantor Pembendaharaan Negara supaya Dana Desa (DD) yang telah dilantik kadesnya secara definitif dikeluarkan DD-nya),” ucapnya.

Terakhir, ia mengingatkan kepada kepala desa yang dilantik untuk menggunakan dana desa sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga tidak akan ada masalah lagi di kemudian hari.

“Oleh sebab itu saya berharap Desa Cigadog melakukan langkah-langkah cepat, komunikasi dengan BPD, dengan lembaga-lembaga desa, tokoh-tokoh desa segera konsolidasi,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *