Tingkatkan Kapasitas Lembaga, Pemdes Tanjungjaya Banjarwangi Hadirkan Narasumber dari DPMD Garut

SEPUTAR GARUT639 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk kualitas pelayanan masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjungjaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, gelar kegiatan peningkatan kapasitas lembaga desa, pada Selasa (27/12/2022).

Kepala Desa (Kades) Tanjungjaya, Hedi Kurniadi SE mengatakan, bahwa dalam menunjang kinerja pemerintah desa, kelembagaan desa juga perlu ditunjang dengan SDM yang baik, agar program pemerintah berjalan dengan sukses sesuai harapan.

“Alhamdulilah hari ini telah dilaksanakan kegiatan tentang peningkatan kapasitas lembaga, di Desa Tanjungjaya,” ujar Kades Tanjungjaya.

Para anggota lembaga Desa Tanjungjaya tampak khidmat menyimak materi yang disampaikan narasumber dari DPMD Kabupaten Garut.

Ia menjelaskan, peserta kegiatan diantaranya, ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Dengan tujuan, agar lembaga desa lebih memahami regulasi pemerintahan desa, juga untuk menciptakan harmonisnya antara pemerintah desa dan lembaga.

Kemudian, lanjut dia, LPM dan Linmas juga menjadi peserta kegiatan. Dengan harapan kedepannya, adanya pembinaan lembaga desa ini, supaya lembaga desa di Tanjungjaya, bisa bersama-sama ikut andil mensukseskan program-program pemerintah desa, pada kegiatan yang akan direncanakan untuk di tahun 2023.

“Adapun kinerja di tahun 2022, saya evaluasi apa yang harus ditingkatkan, apa yang harus dipertahankan. Alhamdulilah bersama-sama dengan lembaga desa, saya sudah merencanakan untuk realisasi atau pengajuan pengajuan di 2023. Mungkin dengan kegiatan pemberdayaan tersebut, bisa lebih meningkatkan komunikasi, harmonisasi, saya selaku kepala desa dengan perangkat desa, dengan lembaga, supaya Tanjungjaya lebih maju,” bebernya.

Kades Tanjungjaya juga menyebutkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya menghadirkan pembicara atau narasumber langsung dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut.

“Kebetulan yang datang diwakili oleh pak Daris dari DPMD sebagai narasumber,” pungkasnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *