Paguron PPLB Sumbang Emas di Festival Seni dan Tradisi Piala Wakil Bupati Garut, Ketua Dodi : Terima Kasih Pak Kades Karyamukti

FOKUS590 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Garut menggelar Festival Seni dan Tradisi Piala Wakil Bupati Garut di SOR Ciateul, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, pada 13-16 Desember 2022. Pada kesempatan ini pengurus Paguron Pencak Silat Pusaka Payung Lodaya Bodas (PPLB) Pusat yang berdomisili di Kampung Payung, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, merasa bangga dengan pencapaian Nazril dan para pesilat lain yang telah menyumbang medali perguruan.

“PPLB bangga menerjunkan 13 pesilat dalam ajang Festival Pencak Silat Seni dan Tradisi Piala Wakil Bupati yang digelar IPSI Kabupaten Garut. Tentunya kami juga memberikan apresiasi kepada Nazril yang telah menyumbang emas dan pesilat lainnya yang mendapat perak serta perunggu,” ujar pelatih PPLB, Dodi, kepada awak media, Jumat (16/12/2022).

Dodi mengungkapkan, pada event yang diikuti oleh 46 paguron dan 850 pesilat Se-Kabupaten Garut itu, Ia membawa sebanyak 13 orang atlet yang terdiri dari sembilan atlet putri dan empat atlet putra.

“Prestasi yang diraih para atlet kita merupakan wujud dari pembinaan internal yang berjalan baik dilakukan oleh para pelatih. Kedepan kita akan lebih mempersiapkan atlet menghadapi berbagai ajang kejuaraan,” tukasnya.

Saat ditanya rencana ke depan, Dodi berharap dapat mengikuti festival pencak silat se-Priangan yang rencananya akan diselenggarakan oleh IPSI pada bulan Februari 2023 mendatang.

Pengurus PPLB di sekretariat IPSI.

“Cuma kendalanya adalah biaya. Kami harus memiliki sponsor untuk mendukung acara tersebut. Semoga saja ada pihak yang peduli demi kemajuan pesilat PPLB. Dan alhamdulillah untungnya pada kegiatan ini juga kita dibantu oleh pak Kades Karyamukti. Terima kasih pak Kades Heru,” pungkas Dodi.

Sementara, setelah mendapat medali emas, Nazril Ramadan, putra pasangan Pendiri Paguron PPLB, Atep Fachrudin dan Neneng Jamilah ini tampak terharu dan bangga karena dirinya berhasil membawa nama baik PPLB di ajang Festival yang memperebutkan Piala Wakil Bupati tersebut.

“Alhamdulillah, saya senang bisa mendapatkan emas ini, semua ini berkat doa dan dukungan, orang tua kami, pelatih dan semua pesilat PPLB,” ujar Nazril yang saat ini duduk dibangku sekolah MAN 5 Garut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *