Sukses Digelar, Bupati Garut : Garut Festival Tahun Depan Kita Akan Undang 1000 Pelaku Usaha, Karya Garut Mendunia

FOKUS747 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan sebut gelaran Garut Festival 2022 yang diselenggarakan dari tanggal 8 hingga 10 Desember di Alun-alun Garut dan kawasan Pendopo berjalan sukses. Festival itu menurutnya baru pertama kali dilakukan khususnya yang melibatkan para pelaku usaha dari berbagai sektor, mulai dari kuliner, fesyen, kerajinan hingga wisata.

“Ini akan menjadi dasar menjadikan bagaimana produk atau hal yang berhubungan dari hasil (produk) dari Garut apapun bisa mendunia,” ujar Rudy Gunawan saat acara penutupan Garut Festival 2022 di Alun-alun Garut, Sabtu (10/12/2022) malam.

Ia menuturka, pihaknya saat ini tengah belajar untuk meningkatkan kualitas produk-produk yang dihasilkan dari Garut agar memiliki kualitas yang layak di pasar nasional maupun internasional. Hal tersebut dilakukan agar produk-produk Garut mampu bersaing dan menghasilkan peningkatan ekonomi bagi para pelaku usaha.

“Kita berharap tahun depan kita akan menyelenggarakan ini (Garut Festival) lagi, tahun depan kita akan mengundang seribu pelaku UMKM,” ungkapnya.

Garut Festival tahun depan kata Rudy, akan digelar besar-besaran di wilayah Alun-alun Garut hingga sepanjang jalan Ahmad Yani. Hal tersebut ia lakukan untuk mengapresiasi para pelaku usaha di Kabupaten Garut agar usaha mereka bisa lebih maju setelah dilanda pandemi Covid-19.

“Kita akan jadikan itu sebagai hari dimana kita semua memberikan apresiasi industri kecil dan menengah atau pada usaha kecil dan menengah dalam rangka meningkatkan usaha mereka supaya mereka lebih maju lagi,” ungkap Rudy Gunawan.

Rudy mengatakan, cukup puas dengan gelaran festival terbesar yang dilaksanakan di Alun-alun Garut dan kawasan Pendopo selama tiga hari itu. Kegiatan tersebut juga menurutnya didukung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Saya berterimakasih sekali pada Tribun Jabar (EO) kepada rekan-rekan pers dan juga tentunya kepada Mendagri yang seyogyanya datang karena ini adalah hal yang telah didiskusikan dengan Mendagri. Saya juga berterimakasih kepada bapak Gubernur Jawa Barat yang telah mendukung kegiatan ini, seyogyanya beliau mau datang, tapi harus rapat khusus di Cianjur dengan Bapak Presiden,” ungkapnya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Garut agar saling membantu satu sama lain yaitu dengan membelanjakan uang kepada produk-produk dalam negeri untuk memperkuat ekonomi di daerah.

Kegiatan tersebut juga imbuh Rudy, bisa terselenggara berkat dukungan dari para sponsor yang rela membantu kelancaran Garut Festival 2022.

Penutupan Garut Festival 2022 juga dimeriahkan oleh band Vagetoz yang menghibur ribuan pengunjung di Alun-alun Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *