Laskar Daboribo Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

SEPUTAR GARUT629 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bencana gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat beberapa waktu lalu menyisakan duka mendalam bagi para korban, ribuan jiwa kehilangan tempat tinggal bahkan harus kehilangan nyawa keluarganya karena terdampak kejadian tersebut.

Berbagai elemen, komunitas, lembaga pemerintahan maupun non pemerintahan termasuk TNI-Polri dari dalam dan luar wilayah, bergerak membantu penanganan dan pemulihan di lokasi bencana. Dengan mengirimkan bantuan.

Tak terkecuali Laskar Daboribo dari Kabupaten Garut. Mereka bergerak menyisihkan uang kas organisasi dari masing-masing pengurus DPC serta menggalang donasi dari warga Garut yang kemudian menyalurkannya kepada para korban di Cianjur, pada Sabtu (10/12/2022).

Wakil Ketua Umum DPP Laskar Daboribo, Agung HR menyebutkan, bantuan yang disalurkan diantaranya, berupa pampers anak semua ukuran, susu anak, makanan kue anak, tikar dan beras.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh perwakilan DPP dan DPC Laskar Daboribo Kabupaten Garut. Diserahkan ke posko bencana yang ada di Kampung Buniaga Caringin RT 04/07 Desa Ciherang Kecamatan Pacet. Serah terima bantuan tersebut langsung di terima oleh Ketua RT Kampung Buniaga Caringin, H Baden Komarudin dan perwakilan warga setempat.

“Saya mengucapkan banyak terima terima kasih kepada rekan-rekan keluarga besar, pengurus dan anggota Laskar Daboribo serta warga masyarakat Garut yang telah andil berpartisipasi, berdonasi untuk korban gempa Cianjur yang hari ini kita salurkan,” ujar Agung HR. (TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *