Tagana Garut Terjunkan Personil untuk Penanganan Gempa di Cianjur

FOKUS1,967 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Adanya musibah gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Senin (21/11/2022) siang sekira pukul 13.21 WIB. Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Garut di bawah komando Sana Santana, langsung sigap tanggap bencana. Bertolak ke Kabupaten Cianjur untuk membantu penanganan para korban.

Diketahui gempa tektonik yang terjadi, hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi tersebut memiliki parameter update dengan magnitudo M5,6. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 6,86° LS ; 107,01° BT, atau tepatnya berlokasi di darat wilayah Sukalarang, Sukabumi, Jawa Barat pada kedalaman 11 km.

Ketua FK Tagana Kabupaten Garut, Sana Santana, menyebutkan, dengan kekuatan 10 personil yang punya kualifikasi khusus, Tagana Garut diterjunkan untuk membantu penanganan korban di Cianjur.

“Kita terjunkan 10 personil Tagana untuk membantu penanganan saudara-saudara kita yang terdampak musibah gempa di Cianjur,” ujar Sana.

Sana Santana menegaskan, bukan hanya 10 personi yang terlatih, timnya juga membawa peralatan dan logistik yang memadai untuk di lokasi bencana.

“Kami akan cepat merespon semua kejadian bencana di seluruh wilayah,” tandasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *