Bupati Garut Minta Pegawai Baznas Tidak Rangkap Jabatan

FOKUS1,126 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Diketahui, salah satu dari lima pimpinan Baznas di Kabupaten Garut merupakan salah seorang tenaga pendidik di Kabupaten Garut. Sampai hari ini masih tercatat aktif sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi.

Menyikapi adanya rangkap jabatan tersebut, Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, dirinya sudah mengetahuinya sejak lama. Saat diwawancara, Bupati meminta pegawai Baznas untuk fokus pada satu bidang dan memilih mana yang akan menjadi media pengabdiannya.

“Tentu ada sanksi tentang rangkap jabatan, setidaknya mengambil inisiatif sendiri. Atas dasar profesionalitas dan tanggung jawab moral,” ujar Bupati Garut usai memimpin apel bersama Inspektorat di lapangan Setda, Rabu (01/09/2022).

Bupati Garut mengatakan dengan tegas bahwa tidak boleh adanya rangkap jabatan. Sebab, bekerja di satu tempat saja belum tentu maksimal.

“Peraturan Baznas Nomor 1 Tahun 2019 kan sudah jelas. Melalui surat pernyataan disana disebutkan bersedia bekerja penuh waktu sebagai pimpinan Baznas. Artinya pimpinan maupun amil Baznas lainnya tidak boleh rangkap jabatan, harus full kerja. Liat saja absensinya, tentu nanti ada konsekwensi dan sanksinya,” pungkas Bupati Garut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *