Korban Banjir di Kota Wetan Garut Kota Terima Bantuan, Lurah : Semua Tersalurkan dengan Baik

HARIANGARUTNEWS.COM – Lurah Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Galih Mawariz SE SIP M Si, sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu warganya yang terdampak banjir pada Jum’at (15/07/2022) lalu.

“Alhamdullillah banyak yang peduli kepada warga kami, baik secara langsung dari Pemerintah Kabupaten Garut dalam hal ini, Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati, Pak Sekda dan SKPD, yang dengan langkah cepat melakukan penanganan para korban banjir, khususnya di Kelurahan Kota Wetan,” ujar Galih.

Galih menyebutkan, bantuan yang sudah masuk ke Kelurahan Kota Wetan mulai dari Pemkab Garut dan intansi lainnya termasuk para donatur, terpampang di bagan secara terbuka. Hal ini kata dia, untuk menjaga transparansi semuanya.

“Ada di bagan ditempel, dari masa saja yang masuk dan keluar kemana, termasuk ada daftar siapa yang menerimanya,” terang Galih.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pertamina yang hari ini, Rabu (20/07/2022) turut memberikan kepedulian kepada warga, berupa perabotan rumah tangga, alat sekolah dan lainnya.

“Terima kasih kepada pihak Pertamina, hari ini ada bantuan dari Pertamina Peduli, SPPGE Peduli dan Bazma Peduli. Semoga apa yang diberikan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT, aamiin,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur tiga pilar, babinsa, bhabinkamtibmas, LPM, para tokoh dan kader. Kemudian juga, imbuh Galih, para Ketua RT dan RW yang kompak terus selama penanganan pasca banjir.

“Semoga ini cepat berlalu, kita semua diberikan kesehatan dan ada dalam lindungan Allah SWT, aamiin,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kelurahan Kota Wetan merupakan salah satu yang terdampakb bencana banjir. Ada sekitar 200 lebih kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *