Bersihkan Lumpur Pasca Banjir, Dinas Damkar Garut Sebar Petugas di 6 Lokasi

FOKUS549 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tangani lumpur dan puing-puing sampah pasca banjir yang melanda wilayah Kabupaten Garut, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), kerahkan 6 unit armada untuk melakukan penanganan pembersihan lumpur dan puing-puing di lokasi pemukiman warga serta fasilitas umum.

Lokasi Teras Cimanuk

Srikandi Damkar yang bertugas selaku driver, Sri Wahyuni yang ikut terjun ke lokasi pasca banjir menyebutkan, petugas dibagi 6 titik untuk melakukan penanganan pembersihan, baik lingkungan pemukiman, sarana atau fasilitas unum, perkantoran dan lainnya.

“Tadi di Banyuresmi kita membersihkan kantor Desa Sukaratu, di Desa Haurpanggung ke wilayah Cimacan, kemudian Teras Cimanuk, Rengganis,” ujar Sri.

Lokasi Rengganis

Saat ini, imbuh Sri, Dinas Damkar Garut masih siaga penuh sesuai intruksi Bupati Garut yang telah menetapkan Garut dalam kondisi Darurat Bencana Banjir.

“Semua warga terutama yang berdekatan dengan Sungai Cimanuk, Ciwalen, Cipeujeuh dan lainnya, agar siaga waspada, karena curah hujan sedang tinggi. Segera melapor apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Sri Wahyuni. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *