Wajah Baru Mapolsek Garut Kota Polres Garut, Ini Harapan Kapolsek

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam momentum Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76, Kepolisian Sektor (Polsek) Garut Kota, Polres Garut, melakukan perbaikan dan penataan infrastruktur sarana prasarana di lingkungan kantor agar terlihat rapih, cantik, asri, elegan dan berwibawa.

Selain itu, pembangunan benteng untuk mempercantik lingkungan markas para penegak hukum ini juga bertujuan menekan dan memperketat keamanan di lingkungan sekitar.

Kepada hariangarutnews.com, Kapolsek Garut Kota, AKBP Deden Mulyana SH, M Si, menyebutkan, pembangunan benteng dilakukan agar bisa mempercantik suasana dan sehingga masyarakat yang datang saat membutuhkan pelayanan, merasa lebih nyaman.

“Kami dengan anggota membangun agar mempercantik kantor. Tadinya kantor ini tidak ada benteng langsung ke jalan. Kami inisiatif untuk membangun benteng agar buka tutupnya kantor bisa lebih nyaman terhadap pelanyanan masyarakat,” ujarnya Kapolsek Garut Kota kepada wartawan. (14/07/2022).

AKBP Deden Mulyana menjelaskan, manfaat lainnya tertunya dari sisi keamanan lingkungan kantor bisa terjaga dari hal yang tidak diinginkan, aksi teroris dan lain sebagainya.

“Andai kata kalau misalkan ada teroris yang nekad datang ke kantor, tidak ada filterisasi bagi tamu yang akan datang, maka akan membahayakan kalau tidak ada keamanan esktra,” tandasnya.

Dia juga telah menginstruksikan kepada setiap anggota polsek, dalam hal menyikapi permasalahan masyarakat tidak boleh anarkis, tidak mencoreng nama baik kepolisian, selalu mementingkan pihak masyarakat dan bersikap tegas dan lugas.

“Pesan saya terhadap seluruh anggota. Tidak boleh anarkis, tidak mencoreng nama baik dan bersikap lugas dan tegas dalam menyikapi permasalahan masyarakat di luar sana. Saya harap pesan ini bisa tersampaikan terhadap kepada seluruh anggota Polsek Garut Kota,” pungkasnya.

Sementara, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIM M Si memyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua yang sudah berpartisipasi ataupun berkontribusi pada pembangunan benteng di Mako Polsek Garut Kota.

ā€¯Benteng Mako di setiap Mapolsek menjadi simbol identitas dan ciri bagi Mapolsek itu sendiri, dan indah saja apabila Benteng Makonya cantik, Jelas, tidak kusam, sehingga masyarakat yang melihatnya tau,” kata Kapolres Garut, usai peresmian Benteng Mako Polsek Garut Kota.

Ia juga berharap, jajaran Polsek Garut Kota terus meningkatkan kinerja, dengan terus berkontribusi untuk masyarakat dalam mengayomi serta menjaga Kamtibmas. (Salwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *