Pemdes Sukamulya Sukaresmi Garut, Salurkan BLT-DD Tahap 2 Tahun 2022

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 2 tahun 2022.

Sebanyak 192 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT DD untuk tiga bulan sebesar Rp900 ribu yang disalurkan langsung di Aula Desa Sukamulya, Selasa (05/07/2022).

Dalam sambutannya Kepala Desa Sukamulya, Dwi Hartadi S.T mengatakan, kendati pandemi Covid-19 sudah melandai dan mungkin beberapa daerah masih ada, namun kini pemerintah menyalurkan bantuan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat.

“Saya berharap warga kami khususnya di Desa Sukamulya agar tetap menjaga prokes dan menjaga kesehatannya,” ujar Dwi.

Bantuan ini kata Dwi, mungkin akan terus berlanjut sesuai intruksi dari pemerintah pusat dan pasti akan dilaksanakan oleh pemerintahan desa, karena bantuan ini merupakan penanganan pasca dari Covid-19 untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

“Saya jelaskan ke warga yang bertanya masalah bantuan, saya jelaskan bantuan ini berdasar dari itruksi pemerintah pusat,” terang Dwi.

Hal serupa dikatakan oleh Danposmil Koramil 1115 Cisurupan, Pelda Azhar. Menurutnya, masyarakat atau KPM harus paham bahwa Pemdes memberikan bantuan, adalah imbas dari Covid-19. Dan apabila pemerintah pusat sudah memberhentikan bantuan tersebut otomatis pihak pemerintahan desa juga menghentikan bantuannya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *