Bersama Perwakilan Kuwait, Wakil Bupati Garut Salurkan Dana Bantuan Mesjid dan Sembako di Kecamatan Peundeuy

FOKUS837 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri acara penyaluran bantuan dari Yayasan Jami’ah As-Salam kepada warga Kampung Kubangsari, Desa Peundeuy, Kecamatan Peundeuy, Rabu (06/04/2022).

Yayasan Jami’ah As-Salam merupakan lembaga sosial milik pemerintah negara Kuwait, dimana untuk penyaluran bantuan ini Yayasan Jami’ah As-Salam bekerja sama dengan lembaga sosial perwakilan Indonesia yakni Yayasan Baitul Al-Khoiriyah.

Warga penerima bantuan sambut kedatangan Wakil Bupati Garut dan perwakilan negara Kuwait.

Wakil Bupati Garut menyampaikan, pihaknya merasa terbantu dengan penyaluran bantuan kepada warga yang membutuhkan ini. Apalagi, imbuhnya, angka kemiskinan di Kabupaten Garut saat ini mengalami kenaikan.

“Kebetulan memang kan kita lagi banyak membutuhkan bantuan karena angka kemiskinan kita naik, dan otomatis justru banyak masyarakat yang miskin yang perlu bantuan serta uluran tangan dari kita, apalagi di Bulan Ramadan ini harga-harga sembako naik, Alhamdulillah tadi dari Yayasan memberikan bantuan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Bantuan paket sembako disiapkan untuk warga tidak mampu di Kecamatan Peundeuy.

Sementara itu, Perwakilan dari Yayasan Baitul Al-Khoiriyah, Hilman Firmansyah, menuturkan, pihaknya menyalurkan 90 paket sembako yang berisi 20 kilogram beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan yang lain-lain kepada warga kurang mampu yang berada di Kampung Kubangsari.

“Alhamdulillah tadi ada sekitar 90 paket sembako kalau ditotalkan jumlah beras yang kita salurkan di sana yaitu sebanyak 1,8 ton ya, ditambah 90 paket sembako dengan item-item yang bervariasi,” tutur Hilman.

Selain memberikan bantuan sembako kepada warga, pihak Yayasan Jami’ah As-Salam juga memberikan bantuan berupa pembangunan masjid berukuran 15 x 15 meter persegi
yang saat ini pembangunannya masih berproses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *