Pastikan Para KPM Menerima Tepat Waktu, Camat Cigedug Garut Langsung Monitoring Penyaluran BLT-DD

HARIANGARUTNEWS.COM – Guna memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tepat waktu dan tepat sasaran, Camat Cigedug, Kabupaten Garut, langsung terjun lapangan melakukan monitoring penyaluran, pada Rabu (06/04/2022).

Camat Cigedug, Yeni Damayanti, S STP M Si menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih mewakili warga masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kepada pemerintah yang telah mencairkan BLT DD tepat waktu. Terlebih, sambung dia, sekarang disaat bulan suci Ramadhan yang mana semua tahu pengeluaran kebutuhan itu berlipat belum ditambah kondisi situasi harga harga kebutuhan pokok yang merangkak naik.

“Alhamdulillah untuk jumlah KPM penerima bantuan BLT-DD Tahun Anggaran 2022 ini, ada peningkatan dengan kebijakan dari pemerintah pusat terkait alokasi DD untuk BLT 40%. Untuk hari ini, saya monitoring langsung penyaluran BLT-DD di dua desa yakni Desa Sindangsari dan Desa Sukahurip. Untuk Desa Sindangsari ada 147 KPM dan Desa Sukahurip ada 160 KPM,” ujar Yeni.

Yeni menjelaskan, penyaluran BLT-DD ini terhitung dari Bulan Januari sampai Maret tahun 2022, dengan rincian perbulannya Rp300 ribu, sehingga total selama tiga bulan, para KPM menerima penyaluran sebeaar Rp900 ribu.

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran BLT-DD Ini berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tandas Yeni.

Camat Cigedug ini berharap, atensi pemerintah terhadap kesusahan masyarakat kedepannya bisa bertambah lagi, terlepas dalam bentuk bantuan atau kebijakan apapun. Ia juga menghimbau kepada para KPM, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan serta vaksinasi sesuai arahan pemerintah.

“Terkait Dana BLT yang diterima, mohon agar dipergunakan sesuai peruntukannya yakni untuk kebutuhan pokok,” pungkasnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *