Mahasiswi F-Kominfo Uniga Lakukan Penelitian ke Kantor Redaksi Harian Garut News

FOKUS521 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menjelang ujian final, beberapa mahasiswi Semester VIII Program Studi Ilmu Komunikasi dari Fakultas Komunikasi Informatika (F-Kominfo) Universitas Garut (Uniga), dibebankan mengikuti penelitian dan wawancara pendalaman materi dan responsi lapangan terhadap mata kuliah di Kantor Redaksi Media Cetak dan Online Harian Garut News, Komplek Villa Lembah Asri, Blok C No. 17, Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (05/05/2022).

Pendalaman meteri dan responsi lapangan melalui penelitian dan wawancara itu, merupakan kewajiban bagi mahasiswa yang memilih Judul Penelitian “Studi Desktriptip Kualitatif pada Media Harian Garut News dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Mahasiswa F-Kominfo Universitas Garut”, dengan tujuan untuk pemantapan dan pendalaman materi secara sempurna mengenai perusahaan media, baik dalam pemberitaan maupun strategi pemasaran oplah koran.

Selama responsi di Harian Garut News, mahasiswi Uniga disambut Pimpinan Redaksi, Igie N. Rukmana dan Pimpinan Perusahaan, Husni Dinika. Mahasiswa dibekali pendalaman dengan orientasi serta diperkenalkan konsep pengelolaan manajemen sirkulasi surat kabar juga kiat menulis dengan baik, serta syarat dan kriteria yang harus terpenuhi dalam sebuah artikel untuk dipublikasi dalam sebuah media.

“Wawancara berlangsung lancar. Disini mahasiswa mempelajari strategi pemasaran surat kabar dan proses produksi karya jurnalistik, ataupun sajian media yang dikonsumsi khalayak. Mereka bisa secara langsung menemukan fenomena sesungguhnya di balik layar pekerjaan para awak media. Bahwa apa yang disuguhkan dan dinikmati pembaca, adalah sebuah kerjasama tim yang luar biasa, juga dedikasi dari sebuah perusahaan media untuk menginformasikan kepada publik,” ujar Pimpinan Redaksi Harian Garut News.

Salah satu mahasiswa F-Kominfo Universitas Garut, Nada Ariandinie menuturkan, sangat berterimakasih bisa diberikan ijin untuk penelitian dan wawancara sekaligus berdiskusi singkat seputar pengalaman jurnalistik dan sejumlah informasi saat ini.

“Sangat bermanfaat dan mengedukasi, terutama bagi kita yang masih mahasiswa untuk menambah khasanah keilmuan Jurnalistik,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *