Jelang Ramadhan 1443 Hijriyyah, Sejumlah Wartawan di Garut Gelar Silaturrahmi dan Keramasan

FOKUS598 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jelang masuknya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyyah, sejumlah wartawan Garut yang tergabung dalam wadah Garda Wartawan Kuat (Gawat), gelar tasyakur bini’mat dan silaturrahmi dalam rangka membangun komunikasi, persaudaraan dan kebersamaan sesama profesi, di Moon Terace Caffe & Resto, Jalan Raya Samarang, pada Jum’at (01/03/2022).

Acara juga turut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Garut, Muksin S Sos M Si, Humas Hiswana Migas, Evi Hartaz Alvuan, jajaran pengurus Gawat diantaranya Ketua, Heru, Sekretaris, Agus Lukman dan seluruh insan jurnalis yang tergabung dalam wadah Gawat Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Ketua Gawat, Heru menyampaikan rasa bangganya atas kekompakan pengurus dan anggota, sehingga acara tasyakur bini’mat dan silaturrahmi tersebut bisa diselenggarakan.

“Alhamdulillah acara ini, yakni tasyakur bini’mat dan sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyyah ini bisa dilaksanakan, ini merupakan kebanggan kami. Artinya kebersamamaan dan kekeluargaan sesama wartawan selalu dibangun dan kami mengapresiasi setinggi-tingginya,” ujar Heru.

Disampaikan Heru, gelaran acara tersebut bukan pertama kali dilakukan, ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilakukan. Jelang bulan suci Ramadhan saat ini, sambung dia, menjadi momentum yang baik untuk menjalin silaturrahmi, membangun kebersamaan satu sama lain khususnya profesi wartawan atau jurnalis.

Heru juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadiskominfo Garut, atas berkenan hadir dalam acara yang digelar.

“Terima kasih dan apresiasi kepada pak Kadiskominfo Garut yang telah hadir dan juga terima kasih di tengah-tengah kita juga hadir Humas Hiswana Migas Kabupaten Garut bapak Evi Hartaz Alvian,ini adalah kebanggaan kita semua,” tutur Heru.

Heru menambahkan, saat ini Gawat Kabupaten Garut sudah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Garut dan telah memiliki Badan Hukum. Ini tentunya, imbuh Heru, atas dukungan, perjuangan semua jajaran rekan wartawan Gawat Kabupaten Garut.

“Mari kita sama-sama ciptakan terus kebersamaan dan kekekuargaan sesama jurnalis. Jalankan profesi sesuai tugas, fungsi, kewenangan serta kode etik. Berikan informasi yang berimbang kepada masyarakat yang dapat memberikan edukasi baik,” papar Heru.

Kadiskominfo Garut, Muksin S Sos M Si

Sementara, Kadiskominfo Garut, Muksin menyampaikan apresiasinya kepada keluarga besar insan jurnalis terutama yang tergabung dalam wadah Garda Wartawan Kuat (Gawat) Kabupaten Garut. Ia berharap, para jurnalis Gawat bisa terus menyampaikan informasi yang mendidik, edukatif dan berimbang. Saat ini kata Muksin, sudah era modern dan digital, dimana informasi bisa dibuat dengan cepat

“Sekarang ini jaman serba canggih, lebih moderen di era digital dan teknologinyapun semakin canggih di era keterbukaan. Manfaatkan dengan baik semata-mata untuk kepentingan, kebaikan seluruh masyarakat di Kabupaten Garut,” ungkap Kadiskominfo Garut.

Humas Hiswana Migas, Evi Hartaz Alvian

Ditempat yang sama, Humas Hiswana Migas Kabupaten Garut, Evi Hartaz Alvian yang turut hadir dalam acara menyampaikan selamat dan sukses kepada Gawat Kabupaten Garut.

“Dibawah bimbingan pak Heru dan pak Agus sebagai sekjennya, saya secara pribadi kenal baik dengan beliau bahkan teman lama, termasuk dengan pak Agus. Semoga Wartawan Gawat ini kedepan lebih sukses,” kata Evi.

Pada kesempatanya tersebut juga Humas Hiswana ini menyampaikan, menjelang bulan suci Ramadhan, pengadaan LPG dalam kondisi normal dan lancar.

“Semoga kita semua saat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini dalam keadaan sehat walafiat,” pungkas Evi. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *