Anggota DPRD dan Baguna DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Kunjungi Korban Kebakaran Rumah di Singajaya

FOKUS884 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebagai bentuk aksi kepedulian dari aparatur pemerintah daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut mengunjungi Isah, korban musibah kebakaran di Kampung Tajur, Desa Sukamulya, Kecamatan Singajaya, Minggu (27/04/2022).

Dua hari sebelumnya rumah Isah ini mengalami kebakaran pada Jum’at (25/03/2022) pagi, yang menghabiskan seisi rumahnya termasuk satu kendaraan roda dua, dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp68 juta. Rumah yang terbakar berukuran 75 meter persegi ini dihuni oleh 3 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 5 jiwa.

Atas musibah yang terjadi, Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan melalui Anggota DPRD Davil 4 Fraksi PDI Perjuangan, Solihin, dan Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, mengunjungi rumah Isah korban kebakaran dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban sekaligus memberikan santunan berupa paket sembako dan uang tunai.

“Kita hari ini kembali kunjungi korban musibah kebakaran tepatnya di kampung Tajur, Desa Sukamulya, Kecamatan Singajaya, kami ikut berduka atas musibah yang terjadi. Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat untuk meringankan beban sehari-hari,” kata Ketua Baguna DPC PDI Perjuangan, Ervan.

Sementara itu, Anggota DPRD Garut Davil 4 Fraksi PDI Perjuangan, Solihin, yang juga hadir dilokasi, ia memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada Isah berupai uang tunai.

“Sebagai bentuk belasungkawa saya turut menyumbang sejumlah uang untuk kebutuhan ibu Isah semoga bermanfaat,” ujar Solihin. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *