Peringati Hari Jadi Garut Ke 209, Komunitas Atras Gelar Jelajah Adventure Trail dan Baksos

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Garut ke 209, Komunitas Adventure Trail Sucinaraja (Atras) dibawah naungan Paguyuban Pemuda Pemudi Sucinaraja (P3S) menggelar berbagai acara diantaranya Jelajah Adventure Trail, Bakti Sosial Pembagian sembako, Gebyar Vaksin, dan Penanaman Pohon.

Acara Jelajah adventure Trail Sucinaraja akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2022, dengan berbagai hadiah menarik dan Grand Prize 1 Unit Mobil Daihatsu Feroza.

Ketua Atras, Dedi Kusuma Wijaya, saat di wawancara media mengatakan, Paguyuban Pemuda Pemudi Sucinaraja (P3S) memiliki salah satu komunitas atau organisasi dibawah P3S itu yakni Atras (Adventure Trail Sucinaraja).

“Kami dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut Ke 209 ini bermaksud dan berniat menggelar bakti sosial yaitu diantaranya gebyar vaksin gratis, pemberian sembako pada jompo atau Fakir miskin, dan melaksanakan penanaman pohon atau reboisasi di sekitar jalur yang akan dilewati pada saat nanti acara Jelajah adventure,” ungkapnya, Rabu (09/03/2022).

Terkait dengan kegiatan yang akan dilaksanakan, Dedi berharap ada sinergitas antara pemerintah tingkat kecamatan maupun kabupaten. Pertama, menjaga kesinambungan dalam menjalin tali silaturahmi, khusus untuk para pecinta ataupun pengguna para adventure di Kabupaten Garut, yang kedua menjalin komunikasi dengan pihak perhutani dimana untuk melestarikan hutan, jangan sampai kita menggunakan jalan nya saja tapi kelestarian alamnya juga.

“Dan untuk pemerintah daerah kami juga mohon untuk lebih bersinergi, supaya adventure-adventure di Kabupaten Garut terwadahi dan tersalurkan ataupun memiliki wadah yang kongkrit dibawah naungan Bupati Garut sebagai pemimpin daerah, Pak Kapolres, Pak Dandim, juga semua Muspida,” ujarnya.

Dedi memaparkan, rencana kegiatan jelajah Adventure akan digelar pada tanggal 26 Maret 2022, dan segala persiapan sudah dipersiapkan mulai dari teknis perizinan, jalur adventure sudah amam dan yang lainnya sudah dipersiapkan.

Dedi juga berharap doa dan dukungannya, agar sampai di Hari H nanti berjalan sesuai harapan.

“Untuk registrasi pendaftaran dimulai hari besok, dengan pendaftaran sebesar Rp200 ribu sesuai dengan kesepakatan bersama, dan juga mendapatkan jaminan keselamatan,” pungkasnya. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *