Jelang Deklarasi GANNA, Amartha Foundation Gelar Turnamen Futsal Se-Kabupaten Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Menjelang acara deklarasi Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA), Amartha Foundation menggelar Turnamen Futsal dalam rangka memajukan olahraga dan memupuk silaturahmi antar pemuda di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Hal itu dikatakan ketua panitia, Doni Romadona kepada hariangarutnews.com, Sabtu (05/03/2022).

Disebutkan, 21 klub terlibat dalam Turnamen Futsal Amartha Foundation Cup Tahun 2022. Pelaksanaan babak penyisihan hingga final akan dilaksanakan pada 5-6 Maret 2022 mulai pukul 08.00-17.30 WIB dengan system gugur di lapangan Bintang Futsal, Kampung Wedasari, Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu, dengan terlebih dahulu dilakukan technical meeting pada Jumat (04/03/2022) di Aula Kantor Kecamatan Cibatu.

“Selain trophy, panitia akan menyediakan hadiah berupa dana pembinaan kepada para juara 1, 2, dan 3 serta pemain terbaik. Terima kasih kepada Amartha Foundation yang menjadi sponsor tunggal dalam turnamen futsal se-Kabupaten Garut ini,” imbuh Doni.

Sementara itu, Pimpinan Amartha Foundation, BRM. Dimas Bayu Amartha mengatakan, melalui turnamen keakraban futsal dapat menjadi ajang silaturahmi antar pemuda untuk melakukan hal-hal positif. Dimas mengungkapkan, turnamen futsal ini juga digelar dalam rangka persiapan deklarasi Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Se- Indonesia dan untuk membangkitkan semangat olahraga anak muda khususnya sekitaran Kabupaten Garut agar memiliki penyaluran hobi sesuai potensinya serta terhindar dari pengaruh Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif (Napza).

“Turnamen ini diharapkan dapat menjadi ajang silahturahmi face to face antar pemuda di tengah pandemi Covid-19 sehingga solidaritas sesama pemuda tetap terjalin, apalagi dimasa pandemi ini kegiatan belajar-mengajar banyak melalui daring. Adapun tujuan dari deklarasi GANNA itu sendiri salah satunya yakni empowering yaitu memperkuat kerjasama dalam upaya pemberantasan narkoba, seperti halnya pada kegiatan turnamen futsal antar pemuda ini,” ungkap BRM. Dimas Bayu Amartha.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Garut, Amirudin Latif, mengapresiasi dan mendukung kegiatan Turnamen Futsal Amartha Foundation Cup Tahun 2022 tersebut. Ajang seperti ini, kata Latif, merupakan salah satu langkah yang positif untuk mencari bibit-bibit berbakat sekaligus mendorong generasi muda berkreasi agar terhindar dari hal-hal negative seperti narkoba.

“Mari jaga persaudaraan, jangan ada perpecahan. Saya yakin dengan adanya Turnamen Futsal Amartha Foundation Cup Tahun 2022 ini, maka akan semakin memperat erat tali silaturahmi antar pemuda di Kabupaten Garut. Saat ini wabah pandemi masih melanda, oleh karena itu kepada seluruh peserta tim yang akan mengikuti turnamen ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Ingat, jaga sportivitas,” ungkap Amirudin Latif yang juga menjabat sebagai Kapolsek Banjarwangi Polres Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *