Vaksin Dosis 2 di Sukaresmi Garut Masih Rendah, Gugus Tugas Kecamatan Harus Ada Langkah

HARIANGARUTNEWS.COM – Tim tenaga kesehatan (Nakes) dari Polres Garut bersama Puskesmas Sukamulya mendatangi Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, untuk melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3, di aula desa setempat, pada Sabtu (05/03/2022).

Kepala Desa (Kades) Cintadamai, H Undang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Garut yang dalam kesempatan kegiatan vaksinasi telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang divaksin.

“Terima kasih atas kerjasama tim gugus tugas, TNI-Polri yang terus bekerja sama demi memutus mata rantai Covid-19,” ucap Undang.

Menurutnya, warga masyarakat di Cintadamai saat ini cukup antusias mengikuti suntik vaksin, baik dosis 1, 2 dan 3.

Sementara, Kepala Puskesmas Sukamulya, Wawan SKM, mengatakan, untuk mencapai target vaksinasi dosis 2 sebagaimana yang diharapkan pemerintah memang harus kerja ekstra semua pihak di jajaran Satgas Covid-19 kecamatan yang diketuai oleh Camat. Pihaknya selaku Nakes vaksinator siap melaksanakan tugas dalam percepatan vaksinasi di semua wilayah kerja Puskesmas Sukamulya.

“Kolaborasi memang harus dilakukan, bekerjasama antara tim gugus tugas kecamatan dan tim gugus tugas desa, karena tidak mungkin bekerja sendiri-sendiri. Karena ini tanggungjawab bersama,” ujarnya.

Menurut Wawan, saat ini vaksin dosis dua di Sukaresmi, capaiannya persentasenya masih dibawah target. Tentunya, kata dia, ini harus ada upaya dari tim gugus tugas kecamatan kolaborasi dengan desa untuk percepatan capaian target.

“Perlu ada langkah efektif dari pemerintah setempat agar menarik warga masyarakatnya mau divaksin, dan saya sebagai pelaksana akan selalu siap,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *