Sabet Emas dan Perak, 8 Atlit Judo Garut Ikuti Kejurda Jabar

FOKUS1,092 views

HARIANGARUT.NEWS. COM – Setelah tiga tahun absen, akhirnya kabupaten Garut mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) tahun 2022 Tingkat Jawa Barat di gedung olah raga Padjajaran Bandung. Demikian disampaikan Ketua Cabang Olahraga Judo kabupaten Garut, Dedi Satriandhi melalui telepon selularnya, Minggu (5/3).

“Alhamdulillah tahun 2022 di awal tahun ini, Judo kabupaten Garut sudah bisa ikut dalam kegiatan Kejurda tingkat Jawa Barat yang di selenggarakan oleh Pengda Judo Jabar. Hampir kurang lebih 3 tahun Judo kabupaten Garut tidak bisa ikut kegiatan Kejurda ataupun kegiatan- kegiatan lain yang sifat prestasi atau prestise”, ujarnya.

Lanjut Dedi, adapun atlit yang dikirim berjumlah 8 orang atlit dan 2 pelatih. Untuk sementara atlit Garut sendiri telah meraih 1 medali emas dan 2 perak.

Masing-masing diraih oleh Ilyas Somantri juara 1 kelas senior 73kg, lalu Wandi juara 2 kelas senior 66 kg dan Reyhan Rifandi juara 2 kelas junior 100 kg.

“Misi judo kita Bangkit, Maju dan Juara. Berkat dukungan keluarga, sahabat dan teman-teman, kami bisa merekrut atlit dan membina dengan mandiri tanpa melibatkan lembaga lain, ” ucapnya.

Dedi sendiri tidak mentargetkan juara di Kejurda ini. Menurutnya ini hanya untuk menambah jam terbang para atlit. Sekalipun demikian ternyata atlitnya mampu menyaingi lawan-lawannya. Dedi sendiri meminta do,anya ke masyarakat Garut, mudah-mudahan atlit judo Garut mampu bersaing dan membawa harum Garut. (Fitri)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *