Anggota DPRD Garut Dapil IV Fraksi PDIP, Berikan Bansos Kepada Warga yang Rumahnya Ambruk

HARIANGARUTNEWS.COM, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut Davil IV Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Solihin, berikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada Ibu Cicih warga Kampung Cieunteung, Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya, yang rumahnya roboh karena dilanda musibah angin puting beliung di sertai hujan deras pada hari kemarin, Jum’at (25/02/2022) sekitar pukul 15.00 WIB sore.

Solihin, yang didampingi oleh Kepala Desa (Kades) Girimukti, ia mengatakan, hari ini pihaknya ada agenda menengok musibah robohnya rumah Cicih yang berlokasi di Kampung Cienteung Desa Girimukti.

“Alhamdulillah meskipun barusan baru ada informasi dari Pak Yudha selaku Ketua DPC PDIP Garut saya langsung konfirmasi ke Pak Kades dan langsung datang kesini. Sebagai bentuk belasungkawa saya menyumbang sejumlah uang untuk kebutuhan Ibu Cicih yang dimana uang tersebit akan lamgsung dibelanjakan ke matrial terdekat untuk bahan perbaikan rumah tersebut dan semoga bisa bermanfaat bagi Ibu Cicih,” ungkap Solihin, Sabtu (26/02/2022).

Sementara itu, Kades Girimukti, Nuriman Asmara menuturkan, atas nama Pemerintahan Desa Girimukti mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP, Solihin, atas bantuan dan kepedulian sosialnya. Tak lupa ia juga berterimakasih kepada warga masyarakat RW 04 Kampung Cieunteung yang telah berjibaku secara swadaya membereskan rumah Cicih yang roboh.

“Kemudian dari kami atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) menyumbang bahan bangunan seperti genteng, paku, cat dan lain sebagainya, untuk kebutihan bahan perbaikan rumah ini,” pungkas Nuriman. (Ind/Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *