Dua Rumah Terbakar di Pasirwangi, Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP Respon Cepat Kunjungi Korban

HARIANGARUTNEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Kampung Sarimukti RT 01/10, Desa Sarimukti, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, yang menghanguskan dua unit rumah, pada Sabtu (26/02/2022), sekitar pukul 14.00 WIB. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting arua listrik. Diketahui pemilik bernama Papat dan Eteh, warga setempat.

Respon cepat atas musibah yang terjadi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan dan Mamat, didampingi Camat Pasirwangi, langsung terjun ke lokasi melihat kondisi kebakaran.

“Setelah ada informasi saya langsung ke lokasi mengajak rekan kami dari DPRD Fraksi PDI Perjuangan, pak Mamat, untuk menemui para korban, menyampaikan belasungkawa dan memberikan bantuan,” ujar Yudha.

Yudha menyampaikan, bantuan yang diberikan kepada keluarga korban kebakaran berupa uang tunai beras.

“Tadi saya berikan bantuan uang tunai, pak Mamat bantuan beras. Termasuk pak Camat Saepul juga berikan bantuan beras dan mie instan,” terang Yudha.

Kedepan, imbuh Yudha, kalau pihak Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Garut mengalokasikan bantuan untuk rumah, dirinya juga akan turut membantu pengadaan bahan material untuk menambah kebutuhan pembangunan rumah para korban kebakaran tersebut.

“Semoga para korban tabah menghadapi musibah ini, mudah-mudahan mereka kembali normal dalam kehidupan sehari-harinya,” ungkap Yudha.

Ditambahkan Yudha, sebelumnya di hari yang sama, dia juga telah menyalurkan bantuan material bangunan (GRC dan tiang) di Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang. Bantuan diberikan untuk warga setempat yang rumahnya ambruk dan jebol terdampak banjir bandang di Cikajang. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *