Gelar Syukuran HUT Kabupaten Ke-209, Pimpinan Harian Garut News Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemkab dan Pelanggan Iklan

FOKUS916 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jajaran Redaksi Surat Kabar dan Media Online Harian Garut News menggelar syukuran dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Garut Ke-209 di kantor redaksi, Komplek Villa Lembah Asri, Blok C No. 17, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (16/02/2022).

Syukuran yang dilaksanakan secara sederhana dan terbatas tersebut dihadiri unsur Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi, Pimpinan Perusahaan, Redaktur Pelaksana, Manager Iklan, Marketing, Sirkulasi, Wartawan, Staf Redaksi, Siswa-Siswi dari SMKN 2 Garut, SMK KBU Limbangan dan SMK Al-Hawari Cibiuk yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Syukuran HJG Ke 209 digelar dengan sederhana.

Dalam sambutannya, Pimpinan Umum, Tata Ansorie berharap, pembangunan di segala bidang oleh Pemkab Garut terus dilaksanakan walaupun masih dalam suasana pendemi Covid-19. Dalam upaya mendukung pembangunan Pemkab Garut, kata Tata, pihaknya telah banyak melaksanakan berbagai informasi yang disuguhkan kepada masyarakat Garut. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh instansi pemerintah dan swasta yang telah memasang iklan di Harian Garut News.

“Selain pembangunan dan program pemerintah, melalui media cetak dan online yang kita miliki, dalam menghadapi masa pendemi Covid-19, kita bantu Pemkab dalam menyampaikan berbagai informasi penting kepada masyarakat Garut terkait sosialisasi Protokol Kesehetan (Prokes), vaksinasi, dan perkembangan Covid-19 lainnya. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pejabat, pengusaha dan instansi vertikal yang sudah percaya memasang iklan ucapan HJG Ke-209 dan lainnya di Harian Garut News,” ungkap Tata.

Pemotongan kue tumpeng usai doa bersama.

Sementara itu Pimpinan Redaksi, Igie N. Rukmana, dalam peringatan HJG Ke-209 ini dirinya berharap, seiring bertambahnya usia, semoga Kabupaten Garut mampu terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik dan pembangunan, demi mewujudkan masyarakat Garut yang makin sejahtera dan bermartabat.

“Pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Garut beserta jajaran atas prestasi dan capaian pembangunannya. Di antara capaian tersebut, yaitu keberhasilan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) selama 6 tahun berturut-turut. Kemudian, meraih Peringkat I Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kualifikasi Menuju Informatif untuk Badan Publik kategori PPID Utama Kabupaten/Kota dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat. Capaian ini tentu menunjukkan komitmen kuat pemerintah Kabupaten Garut untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel,” beber Pimpinan Redaksi.

Suapan pertama kepada Pimpinan Umum Harian Garut News.

Igie mengatakan, prinsip kesetaraan dalam bekerja sama diperlukan di antara media dan pemerintah karena kedua pihak tersebut saling membutuhkan. Pihak pemerintah membutuhkan peran media sebagai wadah untuk mensosialisasikan apa yang telah dikerjakan kepada masyarakat dan pihak media sendiri membutuhkan pemerintah sebagai sumber berita.

“Pemerintah harus mengetahui cara kerja media serta apa yg diperlukan oleh media dari pemerintah sebagai narasumber sehingga salah pengertian dalam berkomunikasi tidak terjadi. Pada kesempatan HJG Ke-209 ini saya berpesan, capaian pembangunan yang telah bagus agar dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan. Di sisi lain, berbagai kekurangan atau permasalahan yang masih dihadapi harus segera dievaluasi dan diperbaiki, demi memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Garut,” pungkas Igie.

Sebagai acara penutup dari kegiatan syukuran dilaksanakan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh unsur pimpinan, redaktur, para wartawan dan staf redaksi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *