Tropicana Slim dan MUFIT Indonesia Sukses Gelar Program Gerak Move to Beat Diabetes

FOKUS696 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah sukses mengadakan webinar edukasi kesehatan yang dihadiri oleh lebih dari 1.250 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan dan instansi di Provinsi Jawa Barat pada tanggal 25 Januari 2022. MUFIT Indonesia dan Tropicana Slim berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat menggelar program 7 Days Challenge, Move to Beat Diabetes.

Program ini ditujukan bagi masyarakat Provinsi Jawa Barat yang dikemas dengan lomba gerak 6.000 langkah sehari yang dimulai pada periode 1 Februari sampai 13 Februari. Kompetisi ini diikuti oleh 989 peserta yang berasal dari seluruh Provinsi Jawa Barat, dan diadakan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional.

Peserta menggunakan aplikasi MUFIT Indonesia (step counter) yang di-download dari smartphone untuk menghitung jumlah langkah setiap harinya. Pendaftaran dimulai pada tanggal 20-31 Januari 2022, kemudian pada tanggal 1-10 Februari 2022 periode gerak 6.000 langkah dan di-upload ke media sosial Instagram, serta penjurian dilaksanakan tanggal 11-13 Februari 2022.

Dampak positif dari program ini mulai dirasakan oleh para peserta yang terbantu dalam mengadopsi hidup sehat, bahkan mengalami perbaikan berat badan. Hal ini sejalan dengan harapan Ellen Sim, Founder dan CEO MUFIT Indonesia yang mengatakan, Program Move to Beat Diabetes ini dapat dijadikan langkah bagi masyarakat untuk memulai gaya hidup sehat dengan mudah, hingga akhirnya bisa dilanjutkan menjadi kebiasaan masyarakat untuk meningkatkan kualitas kesehatannya.

Hal ini didukung dengan aplikasi MUFIT sebagai alat pendamping yang bisa menjadi solusi hidup sehat yang aplikatif, affordable dengan mengedepankan kearifan lokal (local wisdom) bagi masyarakat Indonesia.”

Brand Associate Tropicana Slim, Annice Manthovani, mengatakan, Tropicana Slim, sebagai brand yang selama hampir 50 tahun hadir dan konsisten menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat melalui serangkaian produk bercita rasa tinggi, percaya bahwa menjaga pola hidup sehat merupakan cara terbaik untuk mencegah dan melawan berbagai risiko penyakit, salah satunya diabetes.

Untuk itu, lanjut Manthovani, diperlukan kolaborasi aktif dari berbagai pihak untuk mencegah dan melawan diabetes sejak dini, salah satunya dengan kolaborasi antara Tropicana Slim, MUFIT Indonesia, bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat kali ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan MUFIT Indonesia atas kepercayaannya berkolaborasi bersama Tropicana Slim untuk mendukung keluarga Jawa Barat sehat dan bebas diabetes,” ungkap Manthovani.

Manthovani juga menjelaskan, puncak acara dilaksanakan pada tanggal 14 Februari yang dikemas sebagai closing ceremony kompetisi gerak 6.000 langkah. Pada acara puncak tersebut, kata dia, MUFIT Indonesia dan Tropicana Slim mengumumkan pemenang 7 Days Challenge – Move to Beat Diabetes, sekaligus mengadakan kelas Zumba online dari MUFIT oleh Coach Mona.

Berikut, pemenang 7 Days Challenge – Move to Beat Diabetes dinilai dengan kriteria :
– Rata-rata jumlah langkah selama 7 hari.
– Keberhasilan mencapai target 6.000 langkah selama 7 hari.
– Durasi mencapai target 6.000 langkah.
– Kreativitas menggungah dokumentasi dan ajakan hidup sehat di media sosial.

Ini daftar nama pemenang dari gerak lomba 6.000 langkah 7 Days Challenge – Move to Beat Diabetes :
1. Eka Ali Wahab
2. Imelda
3. Rd Nina Kurniasari
4. Yuniati Pane
5. Farida
6. Apriany Friska Yesua

Manthovani berharap, melalui acara ini, Tropicana Slim dan MUFIT Indonesia berharap bersama-sama menginspirasi dan membantu masyarakat di Jawa Barat menerapkan gaya hidup sehat serta turut mendukung program pemerintah terkait gaya hidup sehat.

“Program ini berkolaborasi dengan PKK, Jabar Bergerak, Jabar Zillenial, DP3AKB, Sekoper Cinta, serta berbagai komunitas Kesehatan di Area Jawa Barat,” pungkas Manthovani. (Rens)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *