Desa Mekarjaya Sukaresmi Garut Gencar Vaksin Anak, Kapus Sukamulya : Kita Masuk Urutan Sebelas untuk Vaksin Usia 6-11 Tahun

HARIANGARUTNEWS.COM – Untuk menjalankan program pemerintah dalam hal vaksinasi usia 6-11 tahun, Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, terus gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi Avatar di empat lokasi, SDN 1 Mekarjaya, SDN 2 Mekarjaya, SDIT Nurul Jami dan KB Al-Inaroh, Jum’at (04/02/2022).

Kepala Desa (Kades) Mekarjaya, Tata Nurjaman, disela kegiatan monitoringnya mengatakan, vaksin untuk usia 6 sampai 11 tahun yang disediakan pemerintah, dalam pelaksanaan dilapangan terlibat didalamnya ada unsur Forkopimcam, tenaga medis dari PKM Sukamulya, pemerintahan desa dan pihak sekolah.

Kapus Sukamulya, Wawan SKM

“Kali ini vaksinasi menyisir keempat lokasi sekolah dan posyandu, menyasar target untuk meminimalisir anak-anak yang belum divaksin. Alhamdulillah pelaksanaan vaksin berjalan lancar, terima kasih kepada orang tua murid yang telah mendampingi anaknya untuk divaksin,” ujar Kades Tata.

Tata juga menyampaikan terimaksihnya kepada para kepala sekolah dan guru, tenaga kesehatan dan semuanya yang telah membantu terlaksananya kegiatan vaksinasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksin untuk anak ini bisa menolak virus Covid-19 dan anak-anak bisa terus belajar tatap muka tanpa ada kendala,” harap Tata.

Diwaktu yang sama Kepala Puskesmas (Kapus) Sukamulya, Wawan SKM, mengatakan, dari 42 kecamatan di Kabupaten Garut, wilayah Kecamatan Sukaresmi berada di urutan 11 dalam capaian vaksin.

“Alhamdulillah untuk Sukaresmi kami mendapat info dari 42 kecamatan di Kabupaten Garut, Sukaresmi masuk peringkat 11 untuk vaksinasi anak 6-11 tahun,” terang Wawan.

Semua itu, imbuh Wawan, tentunya atas kerjasama yang baik dari berbagai sektor. Wawan berharap, semua tim Satgas Covid-19 dari kecamatan sampai tim desanya diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya dengan baik, tutupnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *