Perbaikan Kantor Menjadi Sorotan Bupati Garut Saat Hadiri Musrenbang di Pangatikan

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pangatikan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) Tahun 2023 yang digelar di aula kecamatan, Rabu (02/02/2022).

Bupati Rudy menyampaikan apresiasi atas kinerja Camat dan jajarannya, terkait pelayanan publik, penanganan Covid-19 dan dalam target capaian vaksinasi. Meskipun demikian Rudy menilai keberadaan Kantor Kecamatan Pangatikan saat ini masih kurang representatif untuk pelayanan masyarakat, perlu perbaikan dan penataan.

“Seperti diketahui, Kantor Kecamatan Pangatikan saat ini memang kondisi bangunan tidak memadai, sehingga membutuhkan perbaikan yang cukup signifikan untuk meningkatkan pelayanan publik,” ujar Rudy.

Perbaikan kantor tersebut, sambung Rudy, memang harus dilakukan dalam rangka menunjang kinerja pelayanan publik untuk warga masyarakat khususnya di Kecamatan Pangatikan.
Kantor Kecamatan Pangatikan.

”Di Pangatikan (kondisinya) selalu dinamis. Memang kantor kecamatannya ini harus diperbaiki dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Pangatikan pokoknya hebat lah,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Camat Pangatikan Asep Harsono, menuturkan, apa yang disampaikan Bupati Garut terkait kantor kecamatan ini akan segera ditindaklanjuti.

“Kita akan merundingkan dengan semua stakeholder lainnya untuk menentukan lokasi yang strategis. Memang saat ini, secara fasilitasnya sudah tidak memungkinkan, jadi kita akan rundingkan dulu dengan semuanya, untuk segera menentukan lokasi Kantor Kecamatan Pangatikan ini,” terang Asep.

Asep berharap dukungannya dari semua pihak, dan sebagai tindaklanjut pihaknya bersama stakeholder yang ada secepatnya akan bermusyawarah untuk perbaikan kantor kecamatan tersebut.

“Selanjutnya mohon kepada Pak Bupati untuk nantinya disposisi arahnya ke Bappeda, dan mudah-mudahan di Tahun 2023 nanti bisa segera direalisasikan dengan kesepakatan semuanya,” pungkas Camat Pangatikan. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *