Usai Menyelesaikan Pengecoran, Pembangunan Ponpes Ibnul Qoyyim Putri Kini Sudah 50 Persen

FOKUS1,034 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pembangunan cor dak lantai dua di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri, yang terletak di Gandu Sendang Tirto, Berbah Sleman, Yogyakarta, telah tuntas dikerjakan. Dengan selesainya pekerjaan cor tesebut, maka selanjutnya akan diteruskan ke pembangunan yang baru selesai 50%.

Pimpinan Amartha Foundation, BRM Dimas Bayu Amartha mengabarkan proses pembangunan, selain telah mencapai hampir dari setengah menuju penyelesaian juga terlaksana dengan lancar dan tanpa hambatan.
Namun terkadang, curah hujan yang tidak bisa diprediksi dan mayoritas turun dengan sangat deras menyebabkan melambatnya proses pembangunan saat ini.

”Kita bersama tim diantaranya Direktur Pembinaan dan Penyuluhan Amartha Foundation, bapak Heru Rahardiyan Setiaji turun kelokasi untuk melakukan pengecekan fisik, dan kegiatan cor dak lantai dua sekarang sudah mencapai 100 persen,” terang BRM Dimas Bayu Amartha, Rabu (26/01/2022).

Dimas mengatakan bahwa Ponpes Ibnul Qoyyim Putri, pada tahun ini Alhamdulillah sedang membangun gedung kegiatan para santriwati untuk belajar baik mengaji maupun yang lainnya. Dikatakan BRM Dimas Bayu, bahwa biaya pembangunan ponpes ini bersumber dari bantuan berbagai pihak salah satunya dana hibah Yayasan Amartha Foundation.

“Diharapkan dengan dibangunnya Ponpes Ponpes Ibnul Qoyyim Putri akan memberikan kenyamanan serta semangat baru bagi santri dan pengajar untuk melaksanakan proses belajar mengajar,” pungkas Dimas.

Sementara, Direktur Ponpes Ibnul Qoyyim Putri, Atik Malikhah Masnun M Pd, merasa terharu dan bangga karena di saat pandemi Covid-19 sedang melanda ternyata masih ada pihak yang peduli terhadap pendidikan dan sosial ekonomi.

“Alhamdulillah, pembangunan pengecoran dak lantai dua di Ponpes ini sudah selesai tepat waktu. Terima kasih kepada Amartha Foundation dan masyarakat setempat yang telah turut berjibaku membangun Ponpes Ibnul Qoyyim Putri. Ini patut di tiru oleh yang lainnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *