Capaian Vaksin 98%, Lurah Ciwalen Garut Kota : Kita Masih Terus Menyisir Sisa dan Layanan Vaksin Ketiga

FOKUS, GARUT KOTA1,082 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Target vaksinasi di Kabupaten Garut baik untuk dosis 1 dan 2 terus digenjot di masing-masing wilayah desa dan kelurahan. Tak hanya itu, gebyar vaksinasi yang dilaksanakan untuk usia 6-11 tahun gencar dilakukan di masing-sekolah.

Di Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, capaian vaksin warga secara umum mencapai 98% dari target warga wajib vaksin sejumlah 6530 orang yang tersebar di 14 wilayah Rukun Warga (RW) dan 58 Rukun Tetangga (RT). Hal tersebut disampaikan Lurah Ciwalen, Cecep Nurdiansah.

“Alhamdulillah hingga saat ini capaian sudah 98 persen untuk dosis satu dan 93 persen untuk dosis dua,” ucap Cecep, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (27/01/2022).

Cecep juga menjelaskan, untuk gelar vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun yang dilaksanakan di SDN Ciwalen 1 dan 2 serta SD Muhamadiyah, sudah mencapai lebih dari 90%.

“Alhamdulillah secara umum tak ada laporan yang mengkhawatirkan khusus untuk anak-anak yang divaksin. Karena kita juga sangat teliti, melakukan pemeriksaan kaitan dengan kondisi kesehatan anak sebelum divaksin,” jelasnya.

Lurah Ciwalen juga menyebutkan, saat ini pihak kelurahan juga sedang melaksanakan vaksinasi yang ketiga. Dan direncanakan di Senin depan, akan menggelar vaksinasi di pusat perbelanjaan yang akan melayani para pegawai atau pelayan toko dan juga warga umum dilokasi pelayanan.

Cecep berharap, warga masyarakatnya semua bisa ikut vaksinasi dalam rangka untuk kekebalan tubuh, baik untuk warga umum, lansia maupun anak sekolah.

“Alhamdulillah warga di Ciwalen sangat paham dan memperhatikan kesehatan sehingga mereka datang ikut vaksinasi dilokasi pelayanan. Kecuali mereka yang memang punya kendala kesehatan (komorbid). Mereka ditangguhkan dahulu sampai dengan kondisi sehat,” pungkas Cecep. (Hanny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *