Wakil Bupati Garut Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Islamic Center Cisurupan

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Kabupaten Garut, dr. Helmi Budiman secara simbolis melaksankan peletakkan batu pertama pembangunan Islamic Center yang berlokasi di lingkungan Mesjid Besar kecamatan, di Desa Cisurupan, Kecamatan Cisurupan, Kamis (30/12/2021).

Usai peletakan batu pertama, dalam sambutannya, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengatakan, dengan dibangunnya Islamic Center tersebut, merupakan salah satu kesempatan untuk memperbaiki sarana prasarana lingkungan agar lebih tertata dengan baik dan juga bisa memfasilitasi ketika adanya suatu kegiatan.

“Saya mengapresiasi sekali atas gotong royong dan kerja sama seluruh komponen di wilayah Kecamatan Cisurupan baik itu unsur pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga yang lainnya atas partisipasinya untuk mensukseskan pembangunan Islamic Centre,” ujar Helmi.

Lebih lanjut Helmi menyampaikan harapannya, dengan dibangunnya Islamic Center tersebut bisa menjadi tempat yang sangat bermanfaat khususnya untuk seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Cisurupan.

“Saya mendo’akan pembangunan Islamic Center ini agar berjalan dengan lancar dan insyaAllah untuk kedepannya saya dan Bupati Garut akan membantu dari segi pendanaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Cisurupan, KH. Cecep Jaya Karama, S.Pd, yang sekaligus selaku ketua panitia pembangunan Islamic Center, mengajak dan menghimbau seluruh kaum muslimin dan muslimat khususnya yang berada di Kecamatan Cisurupan maupun di Kabupaten Garut dan dimana pun berada untuk turut serta mensukseskan lancarnya pembangunan Gedung Islamic Center Kecamatan Cisurupan.

“Alhamdulilah pada siang tadi sudah dilaksanakan peletakan batu pertama oleh bapak Wakil Bupati Kabupaten Garut. Ini merupakan sebuah kesempatan bagi kita untuk melaksanakan sodakoh jariyah sebagai tabungan kita yang insyaallah kelak di akhirat akan bisa kita petik hasilnya,” paparnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Cisurupan, Suryana, S.Pd, M.Pd, selaku sekretaris panitia pembangunan Islamic Center menyampaikan harapannya, agar pembangunan Gedung Islamic Center Kecamatan Cisurupan tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala apapun pada saat proses pembangunan.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh warga masyarakat di wilayah Kecamatan Cisurupan yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk pembangunan Gedung Islamic Center ini. Harapannya semoga dalam proses pembangunan bisa terus berjalan dengan baik sampai dengan selesai,” kata Suryana.

Ia juga menambahkan, apabila siapapun dan dimana pun ada yang ingin mendonasikan sebagian hartanya untuk pembangunan Islamic Center Kecamatan Cisurupan bisa mengirimkan langsung melalui nomor rekening yang telah disiapkan. (Ricky)

– Bank BRI, Nomor Rekening : 416701024360537
– Bank BPR Garut, Nomor rekening : 07.202.10.013046
Panitia Pembangunan Islamic Center Cisurupan
Contact Person :
1. KH. Cecep Jayakarama, S.Pd.I (085759801569)
2. Amun Sunjana (085220826404)
3. Suryana, S.Pd M.Pd (089696173433)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *