Bupati Garut Resmikan Gedung Baru Dinas Koperasi dan UKM

FOKUS909 views

 

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan meresmikan gedung baru Kantor Dinas Koperasi (Diskop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berlokasi di Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (27/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Garut meninjau beberapa ruangan yang ada di kantor tersebut. Bupati juga meninjau langsung produk para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), salah satunya yaitu kain batik yang ditampilkan di lobi Kantor Diskop UKM Garut.

Bupati Rudy menuturkan, acara peresmian turut dihadiri oleh pengrajin batik legendaris asal Garut yaitu Kang Rajib yang sudah memiliki banyak produk batik berkualitas tinggi dan laris di pasaran.

“Kami meresmikan gedung Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut, ini produk-produk yang luar biasa dari K-UKM, ini ada batik yang harganya 12 juta, yang 8 juta, yang 1 juta. Nah ini legendaris Garut, top di Jakarta, Kang Rajib pengrajin batik Garut berkualitas harganya luar biasa tapi laris terjual,” kata Bupati Rudy.

Ia berharap, Diskop UKM Garut bisa menyediakan galeri di kantornya, sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu showroom yang dimiliki oleh Diskop UKM Garut, sebagai sarana untuk memamerkan produk berkualitas dari para pelaku UMKM di Kabupaten Garut,

“Tentu saya berharap, karena ini kan sudah selesai, ini juga bagus Pak Suhartnono, kita gunakanlah kalau anggarannya cukup ini galeri itu tetap ada, orang kesini lihat galeri, ada (produk UMKM) model baru. Anggarkan saja di APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) misalnya APBD Rp200 juta untuk mengisi galeri itu, dengan berbagai (macam produk),” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskop UKM Garut, Suhartono menyebutkan, pembangunan gedung baru kantor Diskop UKM Garut ini memakan waktu selama 150 hari dengan anggaran kurang lebih Rp920 juta. Ia menuturkan, pihaknya juga akan segera melakukan rekayasa lapangan untuk melihat beberapa hal yang masih dianggap kurang. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *