Meski Hari Libur, Gerebek Vaksin Dor to Dor di Cimuncang Garut Kota Capai 800 Orang Lebih Sasaran

FOKUS, GARUT KOTA687 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Gerebek vaksinasi ‘dor to dor’ dengan capaian jumlah sasaran yang cukup memuaskan di wilayah Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, kendati pun dilaksanakan saat hari libur pada hari Sabtu (11/12/2021).

Lurah Cimuncang, Ohan Suryana S IP, kepada hariangarutnews.com menyampaikan, untuk percepatan vaksinasi di wilayahnya, gerebek vaksin ‘dor to dor’ menjadi alternatif pelayanan vaksin agar warga langsung terlayani dengan cepat.

“Alhamdulillah cukup memuaskan, dari sebelas kelurahan di Garut Kota, saat layanan di hari libur ini terbanyak,” ujar Ohan, Sabtu (11/12/2021) sore.

Dijelaskan Ohan, tiga pilar kelurahan bersama tim medis dari Puskesmas Pasundan terus menyasar warga ke lingkungan untuk pelayanan suntik vaksin.

Hasil vaksinasi tersebut lanjut Ohan, diantaranya, Dosis 1 (12-59 th) sebanyak 547 orang, Dosis 2 (12-59 th) sebanyak 166 orang, Dosis 1 (>59 th) sebanyak 95 orang dan Dosis 2 (>59 th) sebanyak 13 orang.

“Total warga yang divaksin semuanya hari ini Sabtu 11 Desember 2021 swbanyak 822 Orang,” Terangnya.

Lurah Ohan juha menyampaikan ucapan terima kasih warga atas partisipasinya ikut suntik vaksin, unsur tiga pilar kelurahan dan tim medis yang melaksanakan gerebek vaksin dor to dor.

“Mudah-mudahan target Herd Immunity bulan Desember 2021 tercapai dan yang paling utama kita semua sehat dan terbebas dari wabah pandemi Corona,” pungkas Lurah Cimuncang. (Hanny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *