Mewakili Bungbulang, KNS Group Asuhan Zin Risdi Sabet Juara 1 Senam Germas Tingkat Kabupaten Garut

FOKUS1,629 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam momentum Hari Kesehatan Nasional ke 58 tahun 2021, dilapangan Setda, Bupati Garut H Rudy Gunawan serahkan beberapa penghargaan kepada rumah sakit, puskesmas yang memiliki prestasi dan lainnya, Senin (06/12/2021).

Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada KNS Group asuhan Zin Risdi sebagai peraih terbaik senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Garut beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah kita bangga sekali dengan raihan prestasi ini, dan ini baru pertama kali kami mengikuti even di Pemerintah Kabupaten Garut,” ujar Zin Risdi, Senin (06/12/2021).

Risdi menjelaskan, ada 8 personil dalam groupnya dalam mengikuti kontestasi senam Germas di Kabupaten Garut. Sebelumnya, lanjut Risdi, ditingkat Kecamatan Bungbulang KNS Group bersaing dan mengalahkan 12 group dan ditingkat kabupaten bersaing dengan 42 group dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Garut.

“Terima kasih atas perhatian pemkab Garut, dinas kesehatan dan Forkopimcam Bungbulang, khususnya juga UPT Puskesmas Bungbulang dan semua yang terlibat, semoga ini berkelanjutan kedepan. Karena senam pada dasarnya untuk kepentingan kesehatan tubuh. Makanya di momentum Hari Kesehatan Nasional ini, mari sama-sama hidup sehat dengan berolahraga senam bersama,” kata Zin Risdi.

Apresiasi kemenangan KNS Group disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Garut, Hj Diah Kurniasari Rudy Gunawan, yang hadir saat pemberian penghargaan oleh Bupati Garut.

“Kalau dilihat mereka ini tak diragukan lagi ya, mudah-mudahan dengan kegiatan (senam Germas) ini menumbuh kembangkan semangat dan kesadaran untuk berolah raga untuk warga masyarakat di Kabupaten Garut,” ujar Diah.

Sementara Bupati Garut, H Rudy Gunawan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada dinas kesehatan, rumah sakit umum dan swasta, puskesmas yang berprestasi dan penerima penghargaan lainnya termasuk pemenang lomba senam Germas.

“Saya juga ingin gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) terus ditingkatkan di Kabupaten Garut,” ucap Rudy.

Lanjut Rudy, Germas itu ada tiga pondasi. Pertama, mengajak masyarakat berolah raga tiap hari minilal setengah jam. Yang kedua, makan sayur dan buah-buahan dan yag ketiga adalah memeriksakan kesehatan minimal 1 bulan sekali ke fasilitas kesehatan.

“Saya berharap gebyar Germas digalakan di masing-masing kecamatan di Kabupaten Garut,” kata Bupati Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *