300 Warga di Lewo Baru Malangbong Garut, Suntik Vaksin 1 dan 2

HARIANGARUTNEWS.COM – Program vaksinasi untuk warga masyarakat di Kabupaten Garut terus gencar dilakukan hampir di setiap wilayah untuk mendorong terbentuknya (herd immunity). Salah satunya di Desa Lewo Baru, Kecamatan Malangbong, Selasa (01/12/2021).

Pelaksanaan vaksin dosis satu dan dua ini digelar di aula desa setempat dan petugas medis dari puskesmas wilayah kerja Citeras. Hadir dilokasi, Camat Malangbong, H RM Aliyudin, Kepala Desa Lewo Baru, Wawan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kepala Desa Lewo Baru, Wawan, kepada hariangarutnews.com, mengatakan, antusias warga masyarakat untuk vaksin cukup tinggi. Ada 300 warga yang ikut suntik vaksin dosis 1 dan 2.

“Alhamdulillah untuk warga masyarakat yang ada di wilayah Desa Lewo Baru sampai hari ini mereka antusias untuk divaksin, dan tentunya target pemerintah segera tercapai,” ujar Wawan.

Sementara, Camat Malangbong, H RM Aliyudin mengatakan, persentase vaksinasi masing-masing desa di wilayah Malangbong hampir rata-rata sama pencapaiannya.

“Kepada warga masyarakat yang masih belum vaksinasi kami tunggu di tempat-tempat yang kami jadwalkan baik itu di kantor desa, posyandu, di rumah RW, ataupun di tempat-tempat lain yang strategis, agar cakupan vaksinasi di Kecamatan Malangbong ini bisa tercapai 70% (herd immunity) atau kekebalan kelompok bisa tercapai, demi kesehatan kita bersama,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *