Pangdam lll Siliwangi Kunjungi Korban Terdampak Banjir Bandang, Camat Sukawening Garut Sampaikan Terima Kasih

HARIANGARUTNEWS.COM – Korban banjir bandang di Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut dikunjungi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi, Mayor Jenderal (Mayjen) Agus Subiyanto, Rabu (01/12/2021). Dalam kesempatan tersebut juga Mayjen Agus didampingi Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman dan Kapolres Garur AKBP Wirdhanto Hadicaksono, memberikan bantuan kepada para korban.

Camat Sukawening, Jeje Jenal Abidin, atas nama pemerintah kecamatan dan warga masyarakat Sukawening menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam III Siliwangi, yang telah berkunjung memyalurkan bantuan dan tentunya ini menjadi motivasi dan semangat bagi warga para korban bencana.

“Terima kasih kepada bapak Pangdam III Siliwangi, Mayjen Agus Subiyanto karena sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung meninjau lokasi dan menemui warga korban banjir,” ujar Camat Jeje.

Tentunya hal ini kata Jeje, merupakan bentuk perhatian, kepedulian unsur pimpinan pemerintah daerah baik Kabupaten Garut dan Provinsi Jawa Barat, pimpinan TNI-Polri.

“Semoga kehadiran beliau-beliau ini bisa memberikan solusi terbaik bagi pemulihan kondisi warga masyarakat dan lingkungan yang rusak pasca banjir bandang bisa segera diperbaiki,” harapnya.

Jeje juga berharap, kejadian serupa terkait bencana alam tersebut tak terjadi kembali. Ia pun mengajak warga masyarakat di Sukawening untuk sama-sama menjaga, waspada dan mengantisipasi lebih awal dengan memperhatikan lingkungan sekitar agar tidak terjadi kembali bencana serupa.

“Mari jaga lingkungan sekitar kita, cegah dan antisipasi penyebab banjir dengan merawat lingkungan terutama penyumbatan-penyumbatan saluran air, sampah dan lain sebagainya,” pungkas Jeje. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *