Percepatan Target Vaksinasi di Kabupaten Garut, Polres Kembali Gelar Vaksin ‘Dor to Dor’ untuk Lansia di Kota Wetan

HARIANGARUTNEWS.COM – Kembalinya Kabupaten Garut ke Level 3, karena ada indikator baru dalam Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Republik Indonesia nomor 47 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, Level 2, dan Level 1 Covdi-29 di Wilayah Jawa dan Bali. Dalam indikator, penilaian status level PPKM yaitu vaksinasi Covid-19 harus sudah diatas 40% dan Garut belum di 40%.

Dalam rangka percepatan jumlah sasaran warga divaksin, Kepolisian Resor (Polres) Garut kembali gelar vaksinasi secara ‘dor to dor”. Hal ini dimaksudkan agar warga masyarakat yang merasa jauh ke lokasi sentra vaksinasi, terutama yang lanjut usia (lansia) bisa ikut divaksin.

Seperti halnya di wilayah Kelurahan Kota Wetan, lima Rukun Warga (RW) diataranya, RW 04, 05, 06, 07 dan 08, menjadi lokasi sasaran tim vaksinasi dari Polres Garut dalam gelar vaksinasi ‘dor to dor’, pada Kamis (07/10/2021).

Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz, SE, S IP, M Si, saat dilokasi kegiatan mengatakan, bahwa warganya sejumlah 6.500 lebih sudah divaksin dari total penduduk 13.982 jiwa.

“Saat ini ada target 300 dosis, vaksin dor to dor dan ini yang diutamakan adalah untuk para lansia dengan jemput bola tim datang ke warga. Ini merupakan upaya kami dari Pemerintah Kelurahan Kota Wetan, kerjasama dengan Polres Garut dalam rangka percepatan vaksinasi,” tutur Galih.

Lurah Galih juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Garut yang terus gencar bersama Pemkab Garut dalam rangka percepatan jumlah sasaran vaksinasi untuk pencapaian target penurunan Level dari saat ini di posisi status PPKM Level 3 ke Level 2.

“Kita juga akan terus gencar dalam vaksinasi ini, sesuai arahan dari pak Bupati Garut dalam rangka pencepatan penurunan Level di Kabupaten Garut. Kepada warga yang belum divaksin, segera ikut suntik vaksin, mau yang dor to dor, yang di Pendopo, sekarang juga ada di Kota Kulon. Jadi, dari pemerintah paerah, TNI-Polri, kita menyiapkan apa yang terbaik untuk warga masyarakat,” terang Galih.

Pantauan hariangarutnews.com, hadir dalam kegiatan, Kabag Ren Polres Garut, Kompol Asep Dedi Sudrajat SH MAP, Kapolsek Garut Kota, Kompol Deden Mulyana dan Jajaran, Camat Garut Kota, Teten Sundara, Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz, dan Babinsa Serka Dadang serta Bhabinkamtibmas Aiptu Misja, anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan, Ketua RW dan petugas medis vaksinasi serta warga peserta vaksinasi. Dalam kesempatan tersebut juga, setiap warga yang ikut divaksin mendapatkan 1 paket telur. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *