Di Apel Pagi, Bupati Garut Tunggu 38 Camat Lagi Terkait Ini

FOKUS1,121 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah sebelumnya penghargaan lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tercepat pertama oleh Kecamatan Talegong. Hari ini, Senin (27/09/2021), Bupati Garut H Rudy Gunawan, berikan penghargaan kepada tiga Camat yakni dari Karangtengah Cisewu dan Sucinaraja.

Dalam sambutannya, Bupati Garut H Rudy Gunawan menyampaikan apresiasi atas telah lunasnya PBB di tiga wilayah kerja kecamatan tersebut.

“Terima kasih kepada para camat ini dari Cisewu, Karang tengah dan Sucinaraja. Saya menunggu tigapuluh delapan camat lainnya,” ujar Rudy.

Camat Karangtengah, Hj Yanti Sugiharti M Si, usai apel menyampaikan bahwa prestasi pelunasan ini bukan tanpa upaya dan usaha. Koordinasi, memberikan motovasi dan pembinaan kepada para kepala desa di wilayah kerjanya terus dilakukan.

“Kiatnya kita memberikan motivasi kepada para kepala desa bahwa PBB itu merupakan kewajiban,” ucap Yanti.

Yanti memaparkan, bahwa sebagian dana yang diberikan kepada desa, salah satu sumbernya adalah dari pendapatan PBB.

“Bagaimana keberhasilan pembangunan, ditunjang dengan PBB. Dari rakyat untuk rakyat dan dikembalikan lagi kepada rakyat, itu yang menjadi motivasi,” tandas Camat Yanti.

Ditambahkan Yanti, di Karangtengah sendiri memiliki target PBB sebesar kurang lebih Rp400 juta dan saat ini di Bulan September sudah lunas 100%.

“Tujuhbelas tahun berdiri Kecamatan Karangtengah, baru sekarang menerima, baru pertama (menerima penghargaan),” kata Camat Karangtengah. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *