Percepatan Layanan Vaksin Dosis 1 untuk Lansia, Polres Garut Gelar Vaksin ‘Dor to Dor’

FOKUS, HALO POLISI752 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Terobosan dan Inovasi untuk menyasar warga agar bisa melakukan vaksinasi, Kepolisian Resor (Polres) Garut gelar vaksin ‘Dor to Dor’ khusus warga lansia. Tak hanya vaksinasi, warga yang divaksin juga menerima paket sembako. Seperti salah satunya di Jalan Gagak Lumayung RW 11, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Senin (2709/2021).

Kompol Asep Dedi Sudrajat, SH, MAP, saat dilokasi vaksinasi menyampaikan, bahwa ini dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi dosis 1 untuk Lansia. Mengingat, capaian vaksinasi dosis 1 lansia ini masih rendah.

Kabag Ren Polres Garut, Kompol Asep Dedi Sudrajat, SH MAP, saat dilokasi vaksinasi

“Sehingga Polres Garut bekerjasama dengan asosiasi klinik di Kabupaten Garut menggelar vaksinasi dor to dor,” ujar Kompol Asep.

Hal ini sambung Kompol Asep, diharapkan para lansia yang mungkin belum divaksin ini karena merasa jauh ke lokasi sentra vaksinasi, dengan ‘dor to dor’ ini bisa langsung tersentuh.

“Dor to dor ini yang pertama dan insyaAllah besok di Rancabango. Kemudian hari Kamis di Kelurahan Pataruman Tarogong Kidul,” jelasnya.

Untuk ketersediaan dosis vaksin sendiri, imbuh Kompol Asep, sampai saat ini di Polres Garut masih tersedia dan tim medisnya dari Urkes Polres Garut bekerjasama dengan asosiasi klinik Kabupaten Garut.

“Saya harapkan kepada warga masyarakat Kabupaten Garut yang belum melaksanakan vaksin, diharapkan segera divaksin. Vaksin ini halal dan sehat,” tandasnya.

Warga Lansia usai divaksin langsung diberikan paket sembako

Ditempat yang sama, Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si, sangat menyambut baik gelar vaksin yang dilaksanakan Polres Garut.

“Terima kasih untuk jajaran Polres Garut termasuk tim medis vaksinasi, kami sangat terbantu sekali dengan program dor to dor vaksin dari Polres Garut. Karena memang vaksinasi ini butuh dukungan semua pihak,” kata Galih.

Diungkapkan Galih, dengan terobosan atau inovasi vaksin dor to dor dari Polres Garut ini, tentunya warga masyarakat apalagi lansia khususnya, yang merasa jauh ke sentra pelayanan untuk divaksin, bisa melakukan vaksin, karena petugas yang datang ke lokasi, pungkasnya.

Pantauan hariangarutnews.com, hadir dilokasi kegiatan, Kabag Ren Polres Garut, Kompol Asep Dedi Sudrajat, SH, MAP dan jajaran, Kapolsek Garut Kota, Kompol Deden Mulyana dan jajaran, unsur kecamatan dan koramil, Lurah Kota Wetan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tim medis vaksinasi dan peserta vaksinasi Lansia sebanyak 50 orang. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *