Sambut HUT RI Ke-76, Warga Perum Puri Kulsum Kibarkan Bendera Terbesar di Limbangan Garut

FOKUS1,169 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun, warga RT 03/12 Perumahan Puri Kulsum, Sasak Beusi Limbangan, Kabupaten Garut, kibarkan Sang Saka Merah Putih, Jum’at (13/08/2021).

Tak tanggung-tanggung, di inspirasi oleh warga perum setempat Tatang dan Randi bendera yang dikibarkan berukuran 8 x 6 meter tersebut di gerbang masuk perumahan. Dengan semangat rasa nasionalisme Tatang dan Randi mewakili masyarakat Limbangan, ingin membangun rasa kecintaan kepada tanah air Negara Republik Indonesia di HUT RI ke 76.

“Besarnya ukuran bendera, melambangkan besarnya rasa cinta kami kepada bangsa dan negara. Belum seberapa sebenatnya rasa bangga yang kami miliki dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan kemerdekaan dahulu. Beliau-beliau berjuang dengan tetesan darah dan air mata,” ujar Tatang.

Hal senada pun diungkapkan Randi. Menurutnya, walaupun di masa pandemi ini, rasa bangga terhadap bangsa Indonesia ini jangan sampai pudar.

“Setiap tahun, HUT RI harus kita meriahkan. Mengingat jasa para pahlawan yang dulu gugur di medan peperangan memperjuangkan bumi pertiwi,”

Rasa syukur warga setempat pun bertambah karena beberapa waktu lalu terpilih dan dilantiknya Kepala Desa (Kades) baru Limbangan Timur, dari wilayah perum tersebut yakni Kades Heru Gunawan.

“Kami pun ingin menjadi salah satu contoh perumahan yang ada di Garut khususnya di kecamatan Limbangan,”
(ZM-AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *