Test CPNS dan PPPK Menunggu Intruksi Men PAN RB, Ini Kata Sekda Garut

FOKUS1,130 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pelaksanaan test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 belum ada kejelasan waktunya, karena menunggu Intruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN RB) Republik Indonesia. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Drs H Nurdin Yana MH.

“Jadi Men PAN RB, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi, maka acuan kita juga disana. Kalau misalkan silahkan, akan dilakukan,” ujar Nurdin Yana, dihalaman Pamengkang, Komplek Pendopo Garut, Senin (09/08/2021).

Lanjut disampaikan Sekda Nurdin Yana, kalau tidak ada perubahan (dari Men PAN RB), akan dilaksanakan sebagaimana mestinya. Namun, Nurdin Yana memastikan tahun 2021 ini dilaksanakan.

“Yang jelas kita menunggu surat dari Men PAN RB, karena yang bertanggungjawab penuh terhadap pelaksanaan CPNS ini,” tandasnya.

Nurdin Yana juga menjelaskan, untuk katagori sendiri, ada test CPNS sekitar 169 orang dari tenaga kesehatan dab beberapa dari yang lainnya, ada juga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang terbagi dua, dari tenaga kesehatan dan tenaga kependidikan.

“Quota kita diposisi 570 komulasuli, dari CPNS dan PPPK,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *