Lurah Muarasanding Garut Kota Sampaikan Terima Kasih kepada DPC PDIP Garut

SEPUTAR GARUT1,095 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Lurah Muarasanding, Kecamatan Garut Kota, Salahudin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut yang telah ikut andil dalam menyukseskan program vaksinasi. Hal tersebut disampaikan Salahudin, saat meninjau langsung gelar vaksinasi posko darurat PDI Perjungan, Senin (09/08/2021).

“Saya berterimakasih sekali dan sangat mengapresiasi dengan kegiatan positif yang diadakan PDIP ini yang digagas anggota Dewan, pak Yudha,” ujar Lurah Muarasanding, Salahudin di lokasi vaksinasi.

Selaku pemerintahan setempat, lanjut Salahudin, dengan adanya gelar vaksinasi ini, ia berharap bisa menekan angka penyebaran Covid-19, khusunya di Kelurahan Muarasanding.

“Dari hasil verifikasi, baik dari Pemkab maupun kecamatan, Muarasanding ini ada di zona orange,” kata Salahudin.

Sementara ini, sambung Salahudin, ada beberapa kegiatan vaksinasi dari pemerintah yang diadakan di Kelurahan Muarasanding, dilaksanakan ditingkat Rukun Warga (RW). Untuk pihak lain yang melakukan vaksinasi, baru kali sekarang dari DPC PDIP Garut.

Sementara, anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan menyebutkan, kesadaran warga untuk divaksin masih kurang dari target. Dari sasaran target 1,977 warga Garut, baru 221 ribu yang sudah vaksin dosis pertama dan 96 ribu untuk dosis kedua.

“Kita menempatkan diri dalam membantu pemerintahan daerah, dinas kesehatan untuk mempercepat vaksinasi. Untuk menarik masyarakat akan pentingnya vaksinisasi Covid-19. Kemudian juga saat ini DPC PDI-P Garut memberikan bingkisan bagi 200 warga dan adanya doorprize Mesin Cuci,” beber Yudha.

Yudha juga menyebutkan, pihaknya menyediakan 240 dosis. Namun kalau antusiasme masyarakat membeludak dari dinas kesehatan siap untuk mensuplay dropoing dari gudang farmasi. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *