Pastikan Kondisi Jajarannya, Media Harian Garut News Gelar Swab Test di Kantor Redaksi

FOKUS394 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Melihat kasus Covid-19 yang semakin meningkat di kabupaten Garut, Media Online dan Surat Kabar Harian Garut News menggelar Swab Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT Ag) bagi seluruh Pimpinan, Staf dan Wartawannya di Kantor Redaksi, Perumahan Villa Lembah Asri Blok C 17, Desa Mekargalih, kecamatan Tarogong Kidul Garut kabupaten Garut, Jum’at (02/07/2021).

Disampaikan Pimpinan Umum, Tata E Ansorie, S.Kom, swab test ini dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap paparan Covid-19. Setelah pemerintah menetapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa-Bali dari 3 sampai 20 Juli 2021 akibat lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

“Untuk mewaspadai juga, artinya semua karyawan harus melakukan swab test, karena kita tahu bahwa Covid-19 ini semakin merajalela, khususnya di Jawa-Bali. Kita harus memastikan apakah kita sehat, apakah positif atau negatif, ” ujar Tata, Jum’at (02/07/2021).

Ia melanjutkan, seluruh karyawan yang melakukan swab test, dinyatakan negatif Covid-19. Bagi beberapa yang tidak hadir, akan dilaksanakan swab test pada hari berikutnya.

“Dari mulai pimpinan sampai staf hingga wartawan, kurang lebih ada 25 orang. Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Meski ada beberapa yang tidak hadir, namun kita mengagendakan besok untuk melakukan swab bagi yang belum,” terangnya.

Kemudian, lanjut Tata, meskipun kantor melakukan Work From Home (WFH), namun selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan wartawan yang tetap bertaruh nyawa melaksanakan tugasnya mencari informasi, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kantor-kantor kan tutup, kita kepada teman-teman yang di lapangan selalu memonitor, bagaimanapun juga wartawan bertugas di lapangan untuk memantau bagaimana kondisi masyarakat, apalagi terkait Covid-19 ini,” jelasnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan, dan berharap pandemi Covid-19 segera berlalu, agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa Kembali tanpa ada rasa was-was.

Dalam kesempatan yang sama,  Yanto Susanto, S.Kep, petugas dari puskesmas Bayongbong yang melakukan swab test tersebut membenarkan bahwa seluruh jajaran redaksi Harian Garut News dinyatakan negatif Covid-19.

“Dilakukan swab test ini karena rekan-rekan sangat rentan, banyak kontak dengan berbagai kalangan, atas permintaan pak Pimpinan Umum kemudian dilakukan swab test, Alhamdulillah semuanya negatif Covid-19, “ singkat Yanto. (Nur/Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *