oleh

Bupati Garut Apresiasi Suksesnya Tahapan Pra Pilkades

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengapresiasi panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) atas suksesnya tahapan pencalonan kepala desa (Kades) pada Pilkades 2021 yang akan digelar 8 Juni 2021 mendatang.

“Saya selaku Bupati Garut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada panitia pemilihan kepala desa tingkat desa, panitia di tingkat kecamatan dan kabupaten, kepada Pak Kapolres, Pak Dandim, dan Pak Kajari yang telah membantu suksesnya pelaksanaan tahapan krusial, dalam rangka Pilkades Kabupaten Garut 2021,” ujar Rudy disela-sela melakukan peninjauan di Posko Penyekatan Malangbong, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Rabu (12/05/21).

Ia mengatakan sejumlah desa yang memiliki lebih dari 5 bakal calon (balon) kades, pada hari kemarin (11/5/21), telah melakulan testing dan sudah ditetapkan 5 calon yang akan bertarung pada Pilkades 2021.

“Alhamdulillah semuanya dari 45 yang dilakukan testing, karena pesertanya lebih daripada 5 orang, telah juga ditetapkan hari kemarin, berjumlah 5 orang,” ucapnya.

Bupati Garut mengajak masyarakat yang akan melakukan pesta demokrasi di desa nanti, bisa memilih pemimpin sesuai dengan azas jujur, adil, dan langsung.

“Semoga demokrasi tetap dapat dilaksanakan di Kabupaten Garut, keamanan dan ketertiban dapat terjaga, kami mohon bantuan kepada seluruh tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda yang ada di desa-desa yang melaksanakan Pilkades, untuk mari bersama-sama memilih pemimpin sesuai dengan azaz jujur dan adil, serta langsung, tanpa ada paksaan dari siapapun menentukan pemimpin di tingkat desa,” harap Bupati Garut.

Ia juga menuturkan bahwa pelaksanaan Pilkades nanti tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Semoga Allah SWT juga memberikan perlindungan kita di masa Covid-19, kami harap protokol kesehatan tetap dilaksanakan di masing-masing TPS. TNI, Polri, Satpol PP, (dan) Linmas akan melakukan proses penjagaan dibawah koordinasi langsung dari tiga pilar, Bupati, Kapolres, Dandim, dan juga Kejari, di kecamatan ada Pak Kapolsek, ada Pak Danramil, dan juga ada Pak Camat.” pungkasnya. (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru