Wakil Bupati Himbau Warga Pengunjung Agar Hati-hati Menuju Objek Wisata Sayang Heulang

FOKUS1,077 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Adanya bencana pergeseran tanah di wilayah Garut selatan yang mengakibatkan putusnya jalan menuju objek wisata Pantai Sayang Heulang, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, menghimbau untuk semua masyarakat yang berada di Kecamatan Pameungpeuk ataupun dari luar, untuk senantiasa hati-hati apabila ingin berkunjung ke objek wisata tersebut.

Akibat pergeseran tanah dan amblas, lanjut Helmi, mengakibatkan terputusnya jalan menuju pantai Sayang Heulang, diperkirakan akibat tergerus air saluran irigasi dengan panjang 8 meter lebar 5 meter.

“Kejadian ini mengakibatkan badan jalan menuju pantai Sayang Heulang terputus
untuk sementara. Jalan menuju pantai ditutup dan di alihkan ke jalan alternatif jalan Dewi atau jalan desa Mancagahar,” jelas Wakil Bupati.

Helmi juga meminta kepada BPBD untuk segera menanggulangi dampak dari pergeseran tanah tersebut.

“Diamankan dulu disana agar tidak ada masyarakat dilokasi, saya laporkan dulu kepada bapak Bupati dan ini segera akan ditindaklanjut untuk perbaikan sementara supaya akses bisa lancar kembali,” pungkasnnya.

Diberitakan sebelumnya, jalan raya menuju objek wisata Pantai Sayang Heulang amblas tak bisa dilalui. Dampaknya, jalan menuju objek wisata ditutup sementara, sampai ada perbaikan. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *