Mengamuk Diatas Perahu, Lima ABK Asal Sulawesi Hilang di Pantai Garut Selatan, Kapolsek Cibalong : Pelaku Sudah Diamankan

HALO POLISI2,972 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Warga Kampung Palawah Buntu Desa Cisancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, dihebohkan dengan penemuan perahu nelayan yang terdampar di pantai pesisir Garut Selatan pada Selasa (29/12/2020), sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolres Garut AKBP Benny Adi Cahyono SH SIK M Si melalui Kapolsek Cibalong Iptu Aam Kunaefi S IP membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan Kapolsek, pihaknya menerima informasi dari Kades Sancang bahwa ada kapal nelayan penangkap ikan yang mendarat di lokasi Pantai Karang Gajah Desa Sancang Kecamatan Cibalong.

Perahu nelayan asal Sulawesi yang terdampar sempat membuat heboh warga Cibalong.

“Setelah mendapatkan laporan kami bersama anggota TNI dan anggota piket jaga langsung mendatangi ke TKP, dan setelah mendapat keterangan dari salah seorang Anak Buah Kapal (ABK) bernama Agustinus Nelson Jonai, bahwa mendaratnya kapal Makmur 03 tersebut dikarenakan ada salah seorang ABK bernama Mohamad Ardi mengamuk dan menusuk salah seorang ABK lainnya dengan menggunakan senjata tajam berupa pisau dan kanco,” papar Kapolsek Cibalong.

Terduga atas nama Mohamad Ardi (27) warga Kp. Surantimoro Ds. Matirwangi Kec. Poleang Kab. Bombana Propinsi Sulawesi Tenggara.

Kapolsek melanjutkan, karena merasa terancam dan ketakutan, keempat orang ABK lainnya melompat dari kapal, sehingga empat orang ABK dan salah satu ABK korban penusukan sampai saat ini belum diketahui keberadaannya. Berdasarkan keterangan saksi, kata Iptu Aam, sudah tiga hari berlayar di laut dengan jarak kurang lebih 200 mil dari pinggir pantai.

Saksi yang selamat, Agustinus Nelson Jonai (20) warga Kp. Oepmion Ds. Mela Kec. Webana Kab. Kupang Prov. Nusa Tenggara Timur

“Adapun kelima ABK yang saat ini masih belum ditemukan yakni Johan (50), Ikman (30), Utang (20), Heri (30), Blek (60), semuanya warga Sulawesi. Sementara Mohamad Ardi yang diduga sebagai pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Cibalong,” pungkasnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *