Patut Dicontoh, Aksi Kades Mekarwangi Cihurip Garut yang Dampingi Warganya Berobat

FOKUS1,601 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Desa Mekarwangi, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, memberikan bantuan dan langsung mendampingi warganya yang sedang sakit berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) dr Slamet Garut, pada Rabu (23/12/2020).

Kepala Desa (Kades) Mekarwangi, Aep Saefurochman, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat membenarkan, ada warganya sedang sakit atas nama ibu Icin (53) yang berdomisili di Kampung Pasir Ceri. Pasien, kata ia, mengalami komplikasi pada minggu kemarin, berobat di RSU Guntur dan sekarang di rujuk ke RSU dr Selamet.

“Untuk sementara pasien sedang menjalani proses pengobatan dan di rumah singgah untuk istirahat,” ucap Kades.

Saat dikonfirmasi di rumah singgah Hikmat Center di jalan Rumah Sakit Kampung Dirgahayu, Kelurahan Sukakarya, Tarogong Kidul, Icin mengaku, sakitnya sudah lama dan ada kelenjar, harus berobat jalan selama 3 tahun kedepan. Ia juga mengatakan, selama masa pengobatan dibantu dan didampingi oleh Kades, bahkan sampai bulak balik Cihurip-Kota Garut hanya untuk memastikan kondisinya.

Icin, saat menyampaikan terima kasih kepada Kadesnya

“Terimakasih pak Kades semoga pengorbanan dan kebaikannya selama mengantar dan membantu saya berobat Allah membalasnya dan menjadi amal ibadah,” tuturnya.

Icin berharap, setelah dilakukan pengobatan dan perawatan semoga dapat sembuh dan menjalani kehidupannya normal kembali. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *