Operasi Zebra Lodaya 2020, Satlantas Polres Garut Gelar Bhakti Kemanusiaan ke Pesantren

HALO POLISI566 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Operasi Zebra Lodaya 2020, yang digelar jajaran Sat Lantas Polres Garut Polda Jawa Barat (Jabar) berbeda dari biasanya, kali ini, dalam giat tersebut, para anggota Satlantas membagikan paket beras ke 3 pesantren di wilayah Kabupaten Garut.

Kasat lantas Polres Garut, AKP Asep Nugraha, SH, menyampaikan, dalam pelaksanaan Ops Zebra 2020 di tengah pandemi Covid-19, Sat Lantas Polres Garut, sesuai instruksi Kapolri tidak melakukan tindakan represif terhadap pelanggaran lalu lintas, tetapi harus melakukan tindakan kemanusiaan.

“Sat Lantas Polres Garut melakukan bhakti kemanusiaan dan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat selama Pandemi Covid-19. Alhamdulillah hari ini, mendistribusikan paket beras sebanyak 4 Ton, di 3 pesantren yaitu di mesjid Al Hasan Kecamatan Leuwigoong, Masjid Al Husaeni Kampung Jager Banyuresmi dan Pesatren Suci II Kecamatan Karangpawitan,” kata Asep Nugraha. (04/11/2020).

Selain Bakti kemanusiaan, lanjut Kasatlantas, pembagian paket beras juga membagikan masker selama Operasi Zebra Lodaya yang di mulai sejak 26 Oktober 2020 lalu dan akan berahir pada 8 November 2020 mendatang.

Dengan kegiatan tersebut Asep berharap, masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Garut, dapat terus menerapkan protokol kesehatan, agar supaya dapat memutus Penyebaran Covid-19.

“Saya berharap, masyarakat harus terus mentaati 3M selama pandemi covid-19 dan selalu tertib berlalu lintas selama Operasi Zebra Lodaya,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *