Sejak Dilantik Jadi Kabid Humas Diskominfo Garut, Kali Ini Yeni Sampaikan Press Release Covid-19

FOKUS5,162 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut melakukan Penyelidikan Epidemiologi (PE) kontak erat KC-17 lewat sistem informasi terintegrasi yakni Bersatu Lawan Covid-19 (BLC). Data tersebut menjadi landasan pemulihan aktivitas masyarakat selama pandemi virus corona Covid-19.

Humas Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kabid Informasi dan Komunikasi Publik dari Diskominfo Garut, Yeni Yunita menyampaikan, catatan PE dapat memaksimalkan kinerja untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait risiko maupun daerah rawan yang ada di sekitarnya.

“Data penyelidikan itu dikumpulkan dari sebaran Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), pasien positif, kontak erat pelaku perjalanan yang didapatkan dari Puskesmas, Rumah Sakit (RS), dan Dinas Kesehatan,” tutur Yeni, yang baru pertama kali ini memberikan keterangan press release terkait perkembangan Covid-19 di Garut sejak dilantik jadi Kabid Humas tersebut.

Yeni melanjutkan, adapun perkembangan Covid-19 pada Senin (01/06) terdapat penambahan laporan kasus ODP sebanyak 2 orang dari Kecamatan Cilawu dan Kecamatan Singajaya. Sementara total kasus Covid-19 dari OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi plus sebanyak 3.655 kasus, terdiri dari OTG 956 orang, ODP 2.615 kasus, PDP 67 kasus dan Konfirmasi + Total 17 kasus, pungkasnya.

Bupati Garut Rudy Gunawan dihadapan pejabat yang dilantik dan dikukuhkan pada beberapa waktu lalu, meminta agar mereka cepat beradaptasi dengan jabatan barunya. Para pejabat yang dilantik dan dikukuhkan harus terus bekerja secara profesional sesuai tupoksinya. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *